Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Lepas Nadeo

Kompas.com - 21/04/2023, 12:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Bali United melepas kiper Nadeo Argawinata yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu pada Kamis (20/4/2023) kemarin.

Kiper Timnas Indonesia itu secara resmi tidak melanjutkan perjuangan bersama Serdadu Tridatu untuk musim kompetisi mendatang.

Pemilik nomor punggung 1 itu sukses membantu mempertahankan trofi Liga 1 untuk Bali United pada musim Liga 1 2021/2022 lalu.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengucapkan terima kasih mendalam atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan dengan pemain asal Kediri, Jawa Timur tersebut.

Baca juga: Rizky Pellu Tinggalkan Bali United

“Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Nadeo) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini,” kata Coach Teco.

Nadeo turut membantu Bali United dalam mempertahankan gelar juara Liga 1 2021-2022 setelah kedatangannya pada tahun 2020 silam.

Pada musim itu, Nadeo sukses menjaga gawangnya cleansheet sebanyak 10 laga dari 17 penampilannya bersama Bali United.

Sementara pada musim ini, Nadeo dengan catatan nirbobol yang lebih sedikit yaitu sebanyak 4 pertandingan.

Pada saat kedatangannya di awal tahun 2020, kompetisi Liga 1 hanya berlangsung selama tiga pertandingan sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19.

Meski begitu, Nadeo juga turut membantu tim tampil di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Piala AFC 2020, Piala Menpora 2021, Piala Presiden 2022, dan Piala AFC 2022.

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini berharap Nadeo agar memiliki klub baru yang bagus yang mendukung perjalanan kariernya di lapangan.

“Mudah-mudahan dia (Nadeo) nanti sudah punya klub baru yang bagus u tuk menyongsong musim kompetisi mendatang,” harap Coach Teco.

Kepergian Nadeo dari Bali United mengosongkan nomor punggung 1 di Bali United.

Terakhir nomor punggung 1 ini dipakai oleh pelatih kiper Timnas Indonesia saat ini, Yo Jae Hoon saat berseragam Bali United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com