Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Tak Mau Buru-buru bahas Piala AFC, Thomas Doll Butuh Istirahat

Kompas.com - 20/04/2023, 11:21 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS. comPersija Jakarta dipastikan mengenggam satu tiket ke kompetisi antar klub Asia yakni ke kualifikasi Piala AFC 2023-2024 selepas mengakhiri Liga 1 2022-2023 di posisi runner up.

Terkait hal tersebut, Pelatih Persija, Thomas Doll, tidak mau terburu-buru membicarakan rencana tim di Piala AFC musim depan.

Ia mengaku ingin istirahat sejenak selesai menjalani musim cukup panjang yang dilalui Persija dengan tidak mudah.

“Sekarang bukan momen tepat untuk membicarakan musim baru. Jadi, saya ingin liburan dulu dan tidak berbicara soal musim depan. Kami semua butuh istirahat, semoga semua paham,” ujarnya.

Baca juga: Faktor Mental Jadi Warna Suka Duka Thomas Doll Bersama Persija

Walau masih enggan membicarakan rencana tim di Piala AFC 2023-2024, Thomas Doll mengindikasikan akan membangun kerangka tim yang lebih baik dibandingkan musim ini.

Doll memang sering mengeluhkan kedalaman komposisi skuad Persija saat diterpa badai cedera dan juga panggilan memperkuat timnas.

Belajar dari musim lalu, ia memastikan perburuan pemain baru yang akan dilakukan manajemen akan sesuai dengan kebutuhan tim.

“Ada keinginan untuk membangun tim lebih kuat tapi tidak sekarang. Pasti untuk sekarang ada banyak pemain yang akan ditahan untuk musim depan meskipun ada juga yang keluar,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Gerak cepat Persija merancang kekuatan tim pun sudah terlihat sehari sesudah Liga 1 2022-2023 baru selesai.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sedang memberi instruksi kepada Firza Andika disela-sela pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/11/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sedang memberi instruksi kepada Firza Andika disela-sela pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/11/2022) sore.

Manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran telah mengumumkan dua rekrutan baru, Rizky Ridho dari Persebaya Surabaya dan Akbar Arjunsyah dari tim Liga 2, Gresik United.

Sebelumnya, manajemen Persija juga telah merampungkan perpanjangan kontrak bek tangguh Hansamu Yama Pranata.

Baca juga: Rizky Ridho Resmi Gabung Persija, ke Ibu Kota dengan Restu Orang Tua

Walau sudah mendatangkan dua pemain baru, kuat dugaan aktivitas transfer pemain Persija belum terhenti.

Thomas Doll akan melakukan pertemuan dengan manajemen terkait rencana tim musim depan.

“Saya akan meeting, ada momennya untuk membicarakan musim depan,” ucapnya.

Persija kemungkinan memberi fokus kepada pencarian gelandang kreatif bertipe playmaker dan sosok untuk mengisi posisi striker.

Pelatih asal Jerman ini sudah beberapa kali mengeluh performa lini depan yang tampil tumpul.

Perombakan kemungkinan juga akan dilakukan pada komposisi pemain asing mereka. Musim lalu hanya ada nama Ondrej Kudela yang tampil secara reguler.

Sementara, tiga pemain asing lain, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik kerap absen karena diganggu cedera dan belum menunjukkan kontribusi maksimal bagi tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com