Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Versi Masa Depan Lionel Messi

Kompas.com - 17/04/2023, 15:40 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain masih abu-abu seiring ikatan kerjasamanya yang bakal tuntas pada akhir musim ini.

Kontrak Lionel Messi bersama kubu PSG akan habis pada Juni 2023.

Kapten timnas Argentina itu sebenarnya masih produktif bersama kubu Paris dengan mencatatkan 15 gol dari 26 laga sepanjang musim ini.

Akan tetapi, pelabuhan Messi musim depan masih belum bisa dipastikan dengan Barcelona tampak ingin mendatangkan kembali sang mega bintang.

Beberapa tafsiran soal pilihan Messi pun berkembang.

Salah satu versi dari Le Parisien, media lokal paris, yang mengatakan pada Senin (18/4/2023) ini bahwa kubu Parc des Princes tersebut tak lagi melihat Messi sebagai bagian dari masa depan mereka.

Baca juga: Messi ke Barcelona? Joan Laporta Jawab “Ya”

Akan tetapi, kabar ini bertentangan dengan informasi dari Maxifoot. Menurut mereka, pihak-pihak terdekat Messi mendapatkan kabar sebaliknya dari para petinggi klub yang bermarkas di Doha, Qatar.

Messi dikatakan bakal bertahan di ibu kota Perancis tersebut.

Kebenaran perihal masa depan pemenang Piala Dunia 2022 ini memang masih belum bisa dipastikan. Apalagi muncul kabar kalau negosiasi Messi dengan kubu Paris mentok.

Hal ini coba dimanfaatkan oleh Barcelona yang kabarnya ingin mendatangkan kembali pemain berusia 36 tahun itu walau klub memiliki keterbatasan-keterbatasan finansial.

Apalagi, Presiden Joan Laporta memberi arang ke dalam api ketika ia ditanya oleh para fans Barca saat Blaugrana bermain imbang 0-0 kontra Getafe di ajang LaLiga pada akhir pekan.

"Messi akan ke Barca?" ujar seorang fans dalam sebuah interaksi yang direkam dan beredar di media sosial.

"Ya," jawab Laporta singkat.

Dukungan untuk kembalinya Messi ke kubu Camp Nou telah datang dari beberapa pihak.

Salah satunya adalah bomber Barca kini, Robert Lewandowski, yang mengutarakan bahwa ia menantikan kehadiran kembali sang penyerang.

"Messi milik Barcelona. Luar biasa untuk melihatnya kembali ke sini," ujar Lewandowski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com