Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Ikut Piala Dunia U20, Wonderkid Arema FC Lampiaskan dalam Duel Lawan Persita

Kompas.com - 02/04/2023, 18:40 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Nama Arkhan Fikri masuk ke dalam starting line up pilihan Pelatih Arema FC, Joko Susilo, saat pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (1/4/2023).

Ia langsung menunjukkan potensinya sebagai gelandang potensial. Beberapa kali memberikan umpan akurat dan tampil baik sebagai motor serangan Arema FC, berduet bersama seniornya, Evan Dimas Darmono.

Siapa sangka di balik penampilannya melawan Persita adalah bentuk kekecewaan Arkhan Fikri yang gagal mentas di Piala Dunia U20 2023 Indonesia pada Mei mendatang setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca juga: Nyanyian Tragedi Kanjuruhan Iringi Kemenangan Arema FC

Saat ini seharusnya Arkhan Fikri masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U20. Namun tim secara resmi telah dibubarkan seiring dengan pembatalan itu.

Ia mengaku sangat kecewa dengan dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah. Padahal selama ini ia dan rekan-rekan bekerja keras memperbaiki penampilan demi bisa berlaga di Piala Dunia U20.

“Kami sudah mati-matian latihan sehari tiga kali. Di pantai, gym, dan gendong teman-teman yang berat untuk kami. Lalu sore baru latihan di lapangan,” ungkap pemain dengan tinggi badan 165 cm.

“Pasti kecewa, kami sedih karena sudah persiapan mahal-mahal udah TC panjang.”

“Ini adalah mimpi besar kami dan kami sangat kecewa belum bisa dilupain juga dibatalin untuk Piala Dunia ini,” imbuhnya.

Baca juga: Hasil Persita Vs Arema FC 0-1, Singo Edan Terkam Pendekar Cisadane

Di balik kekecewaan tersebut, ia tetap bersyukur bisa membawa Arema FC mencuri tiga poin di kandang Persita. Hasil menjadi penghibur setelah pekan lalu Arema FC tumbang di tangan Bali United.

Menurutnya, laga tersebut tidak mudah karena sepanjang pertandingan tim tuan rumah lebih banyak memberikan tekanan.

Arkhan Fikri berharap kemenangan atas Persita menjadi momentum bagi tim berjuluk Singo Edan untuk konsisten meraih kemenangan dalam sisa pertandingan Liga 1 2022-2023.

“Alhamdulillah kami meraih tiga poin di kandang Persita setelah sebelumnya tidak mendapat poin,” ujar pemain berusia 18 tahun.

“Pertandingan hari ini (kemarin) cukup sulit, semoga pemain bisa lebih bagus lagi dan mendapatkan poin di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com