Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Vs Norwegia: Awal Sempurna La Roja, Luis de la Fuente Menolak Puas

Kompas.com - 26/03/2023, 14:45 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, menolak puas meski timnya meraih kemenangan di kualifikasi Euro 2024

Spanyol meraih kemenangan atas Norwegia pada babak penyisihan Grup A kualifikasi Euro 2023, Minggu (26/3/2023) dini hari WIB. 

Duel Spanyol vs Norwegia di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol berakhir dengan skor 3-0.

Gol pertama Spanyol dicetak Dani Olmo pada menit ke-13. Pemain pengganti Joselu kemudian membukukan dua gol beruntun pada menit ke-83 dan 85 untuk memastikan kemenangan La Roja, julukan timnas Spanyol

Baca juga: Spanyol Vs Norwegia, Luis de la Fuente Puji Joselu Sang Bomber Baru

Ini merupakan kemenangan perdana Luis de la Fuente setelah menangani timnas Spanyol senior usai menggantikan Luis Enrique akhir tahun lalu. 

Luis de la Fuente yang sebelumnya melatih kelompok umur timnas Spanyol (U19, U21, dan U23) senang dengan hasil melawan Norwegia. 

"Dengan bekerja dan berjalannya waktu, kami akan tumbuh lebih. Kami memiliki pemain hebat, sangat fleksibel dan lebih mudah seperti itu," kata Luis de la Fuente. 

"Saya bangga. Kami telah mampu mengubah situasi selama pertandingan. Saya senang dengan hasilnya," ucapnya dikutip dari Marca. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Awal Sempurna Spanyol, Peringkat 3 Piala Dunia 2022 Tertahan

Meski demikian, Luis de la Fuente menolak cepat puas. Sebab, ia menilai timnas Spanyol belum meraih apa pun di bawah kepemimpinannya. 

"Sejak kemenangan, kami telah bekerja lebih bagus. Namun, kami masih belum mencapai apa pun. Itu bukan permainan yang terlalu bagus, tetapi hasilnya positif," ucapnya. 

Berkat kemenangan atas Norwegia, Spanyol untuk sementara memimpin klasemen Grup A kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 3 poin. 

La Roja mengungguli Skotlandia, Georgia, Norwegia, dan Siprus. Spanyol selanjutnya akan bertamu ke markas Skotlandia di Hampden Park pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com