Cancelo Soal Kedatangan Thomas Tuchel: Semoga Juara Liga Champions!

Kompas.com - 24/03/2023, 13:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, memberikan gebrakan tak terduga dengan memecat manajer Julian Nagelsmann dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Kabar ini sendiri pertama kali terdengar dan dipublikasi oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

FC Hollywood, julukan Bayern, memecat Nagelsmann dengan alasan performa yang kurang menjanjikan di Bundesliga, di mana saat ini Sadio Mane dkk berada di posisi kedua klasemen sementara.

Kabar pemecatan Nagelsmann telah terdengar sampai kepada pemain-pemainnya. Salah satunya adalah pemain pinjaman Muenchen dari Man City, Joao Cancelo.

Baca juga: Bayern Muenchen Segera Pecat Nagelsmann, Thomas Tuchel Jadi Pengganti

Cancelo didatangkan oleh Nagelsmann sebagai pemain pinjaman untuk Bayern pada bursa musim dingin Januari lalu.

Bek sayap asal Portugal tersebut berterima kasih atas jasa-jasa dari Nagelsmann selama dirinya membela Die Bayern.

"Saya baru tahu sekarang. Saya tahu tidak akan menemukan Nagelsmann ketika nanti kembali ke Munich," ujar Cancelo dalam cuitan Twitter dari Fabrizio.

"Dia menginginkan saya untuk bermain di Bayern, jadi saya ingin berterima kasih padanya atas kesempatan ini," sambungnya.

Baca juga: Drawing Liga Champions: Man City Vs Bayern Paling Seru, Jaminan Semifinal untuk Italia

Eks bek sayap Juventus dan Inter Milan tersebut turut berkomentar terkait kehadiran dari Thomas Tuchel sebagai nahkoda baru Bayern Muenchen.

Pemain yang pernah memperkuat Benfica tersebut berharap daya magis eks manajer Paris Saint-Germain dalam melatih FC Hollywood dapat membawa timnya kembali menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, Joao Cancelo dan Thomas Tuchel pernah bertemu secara langsung di kancah Liga Champions, tepatnya pada Final Liga Champions 2021. 

Cancelo yang kala itu membela Manchester City, harus takluk dari Chelsea yang dilatih oleh Tuchel, melalui gol tunggal dari Kai Havertz (42'). 

The Blues, julukan Chelsea, menjadi juara Liga Champions pada musim tersebut.

Baca juga: Perempat Final Liga Champions: FC Bayern Dilarang Takut Hadapi Haaland

"Berbicara mengenai Tuchel, dia membuat saya kalah di final Liga Champions (dua tahun lalu). Jadi, saya harap dia dapat memenangkannya bagi saya tahun ini," harap Cancelo.

Tuchel akan menjalani laga debut kepelatihan dengan Muenchen ketika menghadapi mantan klubnya, Borussia Dortmund, di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (1/4/2023).

Musim ini, Muenchen telah melaju hingga ke babak perempat final Liga Champions di mana mereka akan menghadapi klub induk Cancelo, Manchester City. 

Pertandingan leg pertama Bayern Muenchen vs Man City akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, pada Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Kemudian, partai leg kedua bakal bergulir di Munich, Jerman, pada Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com