Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Fulham, Tiga Pemain Setan Merah Dapat Pujian Ten Hag

Kompas.com - 20/03/2023, 11:40 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiga pemain Manchester United berada dalam sorotan positif sang pelatih, Erik ten Hag, setelah berhasil mengalahkan Fulham dalam babak perempat final Piala FA.

Manchester United berhasil membekuk Fulham dengan skor 3-1 dalam babak perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (19/3/2023) malam WIB.

Gol-gol dari Bruno Fernandes (75', 90+6') dan Marcel Sabitzer (77') membuat Man United comeback setelah tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Setan Merah pun memastikan satu tempat di Stadion Wembley untuk semifinal.

Dalam laga yang berjalan sengit diwarnai tiga kartu merah untuk Fulham itu, pelatih Man United, Erik ten Hag, memberikan pujian untuk semangat juang para pemainnya.

Baca juga: Hasil Man United Vs Fulham 3-1: Banjir Kartu Merah, Setan Merah ke Semifinal Piala FA!

Meski tertinggal terlebih dahulu akibat gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-50, Ten Hag tetap memberi sorotan pada penyelamatan David De Gea.

Aksinya memastikan Man United tak tertinggal lebih jauh. Penyelamatan De Gea datang pada awal babak kedua, saat ia berhasil menggagalkan usaha dari Antonee Robinson dan Willian.

"Pada babak kedua, kami mengalami kesulitan ketika baru saja keluar dari ruang ganti," ujar Ten Hag dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari Manchester Evening News.

"Itu sangat sulit. Kami kebobolan dari bola mati dan kami perlu David (De Gea) untuk mempertahankan permainannya karena ia membuat dua penyelamatan hebat," ujar Ten Hag untuk De Gea.

Baca juga: Perkenalan Erik ten Hag dengan Calon Pemilik Man United

Selain De Gea, Ten Hag juga menyoroti dua pemain lain yang menurutnya memiliki peran penting dalam serangan Man United, sehingga bisa melakukan comeback dan mencetak dua gol cepat.

Kedua pemain tersebut adalah Antony dan Jadon Sancho. Nama terakhir membuat Man United mendapatkan penalti yang berhasil dieksekusi oleh Bruno Fernandes.

"Dan momen kuncinya adalah transisi menyerang yang luar biasa dan Antony sangat baik, Jadon (Sancho) juga demikian, dan itu jelas adalah penalti," kata Ten Hag.

Kemenangan ini membuat tren positif Man United setelah Piala Dunia 2022 terus berlanjut. Setan Merah meraih 19 kemenangan, empat kali seri, dan hanya dua kali kalah dalam 25 laga terakhir.

Baca juga: Rashford Lewati Rekor Ronaldo, Man United Tembus 8 Besar Liga Europa

Man United akan berusaha untuk meneruskan tren tersebut pada babak semifinal Piala FA, di mana mereka akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.

Ada potensi terjadi derbi Manchester di partai final Piala FA, lantaran pada laga semifinal lainnya ada Manchester City yang akan menghadapi Sheffield United.

Namun, Ten Hag masih belum mau memikirkan soal potensi derbi Manchester pada final Piala FA dan hanya memikirkan pertandingan selanjutnya.

"Kami tentu saja berada di posisi yang kami harapkan. Kami memperjuangkan itu, kami layak mendapatkannya, trofi yang akan dimenangkan pada akhir musim, kami ada di posisi untuk memenangkan trofi," ucap Ten Hag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com