Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DDS Dapat Dukungan Tim Persib Jadi Top Skor Liga 1 2022-2023

Kompas.com - 20/03/2023, 11:00 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - David da Silva berpeluang menjadi top skor Liga 1 2022-2023.

Menjelang pekan ke-31 laga Persib Bandung vs Dewa United, penyerang Persib asal Brasil itu telah mencetak 20 gol dari 27 pertandingan yang dijalani. 

Sosok dengan sapaan DDS ini bersaing ketat dengan bomber Borneo FC Samarinda, Matheus Pato, yang juga mengoleksi 20 gol. 

Sisa pertandingan yang lebih banyak daripada Pato, buat DDS punya peluang besar mendapatkan sepatu emas pada akhir musim. 

Sambil berjuang membawa Persib finis di posisi terbaik, pelatih Luis Milla dan juga rekan-rekan di tim akan mendukungnya menjadi pencetak gol terbanyak. 

Baca juga: Persib Bandung Vs Dewa United, Duel Dua Tim Terluka

Tim Persib akan mendorong perolehan gol DDS terus bertambah pada sisa enam pertandingan ke depan. 

“Rencananya untuk terus memberi motivasi bagi tim, kini David memiliki kesempatan menjadi top skor dan pada laga terakhir (melawan Persebaya) juga dia mencetak gol bagi tim,” papar Milla. 

Namun, di balik misi individu, kemenangan tim menjadi lebih penting. Persib harus bermain all out dengan fighting spirit yang tinggi. 

“Tapi target dari tim adalah sama, yang terpenting ialah main sebagai tim. Tapi untuk pertanyaan soal David, tentunya diharapkan dia bisa melalui musim dengan bagus dan juga diharapkan bisa menjadi top skor,” tuturnya. 

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Persib Bandung Vs Dewa United

Para pemain Persib harus disiplin menjalankan tugasnya di lapangan untuk mendukung David terus mencetak gol. 

Bertahan dengan kokoh, memberi suplai yang memanjakan, atau efektif dalam melancarkan serangan balik, hal-hal tersebut dirasa bisa membantu DDS terus mencetak gol. 

“Tentunya itu harus mendapat dukungan dari rekan setim dan jika David tidak bisa mencetak gol maka harus ada dorongan dari rekan-rekan setim seperti bertahan dengan bagus, melakukan serangan balik sehingga David bisa nyaman bermain di posisinya,” bebernya. 

Baca juga: Persib Bandung Vs Dewa United, Ambisi Kembali ke Jalur Kemenangan

“Bisa saja tim mendorong David menjadi top skor tapi yang terpenting mereka bekerja sebagai satu tim, baru setelah itu bisa memikirkan top skor,” tandasnya. 

DDS juga diambang pemecahan rekor pencetak gol terbanyak klub dalam semusim.

Rekor tersebut masih dipegang dua pemain legendaris Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk dengan jumlah 21 gol dalam semusim.

Sutiono Lamso mencetak 21 gol pada Ligina 1994-1995, sementar Sergio van Dijk di Indonesia Super League 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com