Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Matchday, Ini Alasan PSSI Tak Panggil Marselino Ferdinan

Kompas.com - 17/03/2023, 10:09 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh penyerang muda andalannya, Marselino Ferdinan, ketika menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada 25 dan 28 Maret 2023.

Pemain anyar dari klub Divisi 2 Belgia, KMSK Deinze tersebut tidak masuk ke dalam daftar 28 nama pemain yang akan berlaga untuk Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia lain yang berkarier di luar negeri seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Jordi Amat masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membeberkan alasan mengapa tidak memanggil pemain berusia 18 tahun tersebut.

Baca juga: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi di FIFA Matchday

Dilansir dari BolaSport.com, Indra menyebutkan bahwa Marselino lebih difokuskan untuk membela Timnas Indonesia U-20 dalam mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023.

"Iya kami pertimbangkan itu, supaya nanti fokusnya ke Piala Dunia U-20 2023," ujar Indra Sjafri, mengutip dari BolaSport.com.

Adapun Marselino akan bergabung dengan pemain Timnas U-20 lainnya pada Senin (20/3/2023) dalam menjalani pemusatan latihan (TC) selama 10 hari.

Setelah itu, Timnas U-20 akan melanjutkan TC jangka panjang pada awal April di negara asal dari Shin Tae-yong, Korea Selatan. 

Baca juga: Skuad Timnas Indonesia Vs Burundi: 3 Pemain Naturalisasi, Sindiran Lilipaly

Indra menyebutkan bahwa TC antara Timnas Senior dengan Timnas U-20 Indonesia akan berlangsung bersamaan di tanggal yang sama.

"Kumpulnya sama (dengan timnas senior) tanggal 20 Maret juga (untuk timnas U-20)," tutur pria asal Sumatera Barat tersebut.

"Timnas U-20 butuh persiapan untuk TC ke Korea karena perlu pembuatan visa," tambahnya.

Adapun pemain lain yang tidak dapat memperkuat Timnas senior Indonesia adalah pemain naturalisasi baru lain, Sandy Walsh, yang mengalami cedera sebelumnya.

Artikel ini tayang terlebih dahulu di BolaSport.comditulis oleh Wila Wildayanti/Metta Rahma Melati (BolaSport.com).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com