Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persib: Tangis Haru dalam Jumpa Rachmat Irianto dan Sugiantoro

Kompas.com - 14/03/2023, 22:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Momen mengharukan terjadi pada laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung. Gelandang Persib, Rachmat Irianto, berjumpa sang ayah yang bekerja untuk Persebaya.

Laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 antara Persebaya vs Persib yang berakhir 2-2 digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (14/3/2023) sore.

Usai pertandingan, terjadi pertemuan emosional antara asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, dengan anaknya, Rachmat Irianto, yang membela Persib.

Ayah dan anak tersebut membuang rivalitas yang sebelumnya muncul di atas lapangan, diganti dengan ikatan kekeluargaan.

Mereka berpelukan erat saling melepas rindu, hingga sang ayah tak kuasa menahan air matanya.

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Keheranan Luis Milla

Laga ini memang spesial untuk keduanya. Sebab, ini adalah pertandingan pertama Rachmat Irianto melawan Persebaya, sejak memutuskan hijrah ke Persib pada awal musim Liga 1 2022-2023 ini.

Adapun, Rachmat Irianto tak turun bermain dalam laga melawan Persebaya pada putaran pertama.

Seperti diketahui, Rachmat Irianto sebelumnya tumbuh dan berkembang bersama Bajul Ijo, julukan Persebaya. Ia membela Persebaya sejak masih di level akademi hingga menembus  karier profesional di bawah bimbingan langsung sang ayah, yang juga legenda klub.

Kesuksesan Rachmat Irianto mendapatkan label pemain timnas pun tidak lepas dari Persebaya yang senantiasa memberikan kepercayaan penuh.

Bukan hal yang mudah bagi Rachmat Irianto melawan tim yang sudah mengakar kuat dalam dirinya.

“Ya, tentunya senang juga sempat sedih karena dibesarkan dari Persebaya, sekarang jadi lawan jadi emosional sekali,” tutur pemain kelahiran Surabaya, 3 September 1999 itu.

“Ya, sangat senang sekali kembali lagi bertemu Persebaya. Saya berharap bermain di Gelora Bung Tomo cuma yang terjadi main di sini, yang penting main di Persebaya,” katanya lagi.

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Tanda Tanya Masa Depan Luis Milla

Perpisahan Rachmat Irianto dengan Persebaya cukup dramatis. Ia memutuskan hijrah ke Persib karena ingin lepas dari bayang-bayang sang ayah yang menjabat sebagai staf pelatih Persebaya.

Pindah klub juga menjadi caranya untuk membuktikan diri, bahwa pencapaiannya bukanlah semata karena privilese sebagai putra Bejo Sugiantoro.

Ia pun berhasil membuktikan diri dengan menjadi bagian penting Persib musim ini. Posisinya di lini belakang nyaris tidak tergantikan di tim berjuluk Maung Bandung itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com