Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Liverpool: Ancelotti Menjamin Karim Benzema Akan Tersedia

Kompas.com - 12/03/2023, 13:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan sinyal Karim Benzema tersedia saat melawan Liverpool. Sang striker sudah mulai pulih dan terlibat dalam latihan.

Carlo Ancelotti mengungkapkan hal tersebut menjelang pertandingan LaLiga Spanyol melawan Espanyol, Sabtu (11/3/2023). Dia mengaku Benzema merupakan pemain penting sehingga kehadirannya sangat dinantikan.

"Dia mengalami benturan di pergelangan kaki dan bengkak," ujar Ancelotti.

"Dia sudah memulai latihan individu hari ini dan akan tersedia untuk pertandingan melawan Liverpool." 

Baca juga: Real Madrid Vs Espanyol, Kemenangan Ke-100 Ancelotti di Liga Spanyol

"Itu (cedera) yang tak terhindarkan mempengaruhinya karena Karim pemain yang sangat penting. Dia belum mencapai level musim lalu tetapi saya pikir kami menanganinya dengan baik pada paruh pertama musim."

Ancelotti menambahkan, Benzema merupakan pemain sangat penting. Dia yakin, sosok asal Perancis tersebut bisa membantu tim meski terpaksa absen melawan Espanyol.

Buktinya, Benzema sudah menyumbang 18 gol dan lima assist dari 27 pertandingan kompetitif sepanjang musim 2022-23. Jumlah gol itu termasuk 11 di pentas LaLiga dan 2 di Liga Champions.

Akibat cedera tersebut, Benzema tak masuk skuad ketika Real Madrid menang 3-1 atas Espanyol di Santiago Bernabeu. 

Dalam laga melawan rival sekota Barcelona itu, Real Madrid sempat tertinggal oleh gol Joselu pada menit kedelapan tetapi gol Vinicius Junior (22') dan Eder Militao (39') membuat Los Blancos unggul 2-1 saat turun minum.

Menjelang laga usai tepatnya menit ke-90+3, Real Madrid menambah satu gol melalui Marco Asensio untuk memastikan sang raksasa menang 3-1.

Baca juga: Real Madrid Vs Espanyol, Pemanasan Sebelum Liverpool-Barcelona

Hasil ini menjadi modal positif Real Madrid menjelang bertemu Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-23. El Real akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu pada Rabu (15/3) atau Kamis dini hari WIB.

Pasukan Ancelotti sedang berada di atas angin karena sudah unggul 5-2 berkat kemenangan pada leg pertama di Anfield pada bulan lalu.

Kala itu, Real Madrid melakukan comeback gemilang karena meski tertinggal 0-2 akibat gol Darwin Nunez (4') dan Mohamed Salah (14'), mereka bisa membalasnya dengan lima gol.

Benzema termasuk aktor penting karena mencetak brace alias dua gol pada menit ke-55 dan 67. Tiga gol lainnya disumbang Vinicius Junior (21', 36') dan Eder Militao (47').

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com