Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bhayangkara FC Vs Bali United: 2 Pemain Asing The Guardian Curi Perhatian

Kompas.com - 10/03/2023, 22:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.comBali United akan menghadapi tantangan sulit dalam upaya mereka mengakhiri paceklik kemenangan dalam dua laga terakhir. Bali United akan menantang Bhayangkara FC. 

Laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 antara Bhayangkara FC vs Bali United akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/3/2023) sore.

Tantangan besar akan dihadapi Bali United karena lawan tengah dalam performa terbaik usai meraih lima kemenangan beruntun.

Bali United barangkali tidak akan mudah untuk mengulang kemenangan 3-0 atas Bhayangkara FC pada putaran pertama kompetisi Liga 1.

Baca juga: Hasil PSS Sleman Vs Bhayangkara FC 0-1: Elang Jawa Kalah Lagi, Tumbang 6 Kali Beruntun

Masuknya dua pemain asing baru di Bhayangkara FC, Matias Mier dan Alex Martins Ferreira, mengubah gaya permainan tim berjuluk The Guardian.

Perlahan Bhayangkara FC kembali meramaikan persaingan di papan atas, setelah sebelumnya mereka sempat terseok-seok di papan bawah.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui bahwa keberadaan dua pemain asing baru memberi kontribusi yang positif bagi Bhayangkara FC.

“Mungkin di putaran pertama tidak terlalu bagus dan tidak seperti biasa dari Bhayangkara. Tapi, sekarang sudah bagus sejak ada pemain dari Brasil dan Uruguay,” kata pelatih yang biasa disapa Teco itu.

“Saya lihat mereka sudah cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, main bagus dan bisa bantu Bhayangkara,” tuturnya lagi.

Baca juga: Teco Ambil Hikmah dari Kegagalan Bali United Pertahankan Gelar Liga 1

Walau mengakui dampak dari Matias Mier dan Alex Martins Ferreira, Teco tak mau hanya fokus kepada dua nama pemain Bhayangkara FC itu.

“Di Bhayangkara tidak dua saja tapi banyak yang bagus. Fokus juga tidak satu atau dua orang saja. Tapi seluruh tim buat kami tidak kebobolan,” kata Teco menjelaskan.

Mengamini apa yang disampaikan Stefano Cugurra, bek Bali United, Ryuji Utomo melihat Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang memiliki komposisi pemain bagus.

“Sama yang seperti coach sampaikan, pastinya kami respek terhadap Bhayangkara yang memiliki kualitas yang bagus pemainnya,” ujar mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

“Kalau dari pemain, kami fokus untuk bekerja keras pada pertandingan dan mengikuti instruksi dari pelatih,” tuturnya lagi.

Saat ini, Bali United berjarak enam poin dari Bhayangkara FC di tangga klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Bali United menempati posisi kelima  dengan 47 poin sedangkan Bhayangkara FC berada di peringkat ke-7 dengan raihan 41 angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com