Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Betis, Los Verdiblancos Latihan di Tempat Man City

Kompas.com - 09/03/2023, 16:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber City Xtra

KOMPAS.com — Peringkat kelima klasemen Liga Spanyol sementara, Real Betis, akan menghadapi tim kuat asal Inggris, Manchester United dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim ini. 

Pertandingan Man United vs Real Betis akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (10/3/2023) pukul 03.00 dini hari WIB.

Seusai laga, anak-anak asuhan Manuel Pellegrini tersebut tidak akan langsung kembali ke Sevilla, Spanyol. 

Dilansir dari City Xtra, Real Betis akan memanfaatkan akses untuk melakukan satu sesi latihan di pusat latihan milik Manchester City sebelum kembali ke Spanyol.

Baca juga: Jadwal Liga Europa: Sporting Vs Arsenal, Man United Vs Real Betis

Sumber terpercaya dari The Times menyebutkan bahwa The Citizens memberikan akses kepada Pellegrini dan anak-anak asuhannya untuk berlatih terlebih dahulu di Etihad Campus, pusat tempat latihan Manchester City.

Manajer asal Chile tersebut memang memiliki hubungan yang istimewa dengan Man City, mengingat Pellegrini pernah menukangi klub Manchester tersebut pada 2013 hingga 2016.

Bersama The Citizens, Pellegrini sukses mempersembahkan satu gelar juara Liga Inggris (2013-2014) dan dua gelar Piala Liga Inggris (2013-2014, 2015-2016). 

“Saya adalah fans Manchester City, jadi saya tidak begitu sedih terkait kekalahan yang dialami oleh Man United (kalah 7-0 dari Liverpool),” tukas Pellegrini terkait calon lawannya tersebut.

Baca juga: Prediksi Man United Vs Real Betis: Susunan Pemain dan Skor Akhir

Selama menjadi bos di Manchester City, manajer asal Chile tersebut mampu meraih tiga kemenangan dari total enam pertemuan dengan Manchester United.

Pellegrini pernah membawa The Citizens menang telak atas Manchester United dengan skor 3-0 di Stadion Old Trafford pada tahun 2014.

Adapun rekor Manchester United ketika menghadapi tim asal Spanyol tidak terlalu baik. The Red Devils kerap kali harus tersingkir ketika melawan tim dari Spanyol di fase gugur Liga Champions maupun Liga Europa.

United pernah gagal menjuarai ajang kompetisi ini setelah harus dikalahkan oleh Sevilla di Final Liga Europa 2020-2021 melalui adu penalti dengan skor 10-11. Musim ini, MU juga harus kalah dari wakil Spanyol lainnya, Real Sociedad dengan skor 1-0 di babak grup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com