Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Vs Milan, Laga Terpenting Musim Ini untuk Son Heung-Min

Kompas.com - 08/03/2023, 12:30 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Laga antara Tottenham Hotspur dan AC Milan di babak 16 besar Liga Champions akan menjadi pertandingan terpenting musim ini bagi bintang Tottenham, Son Heung-min.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan menyajikan laga Tottenham Hotspur vs AC Milan di Tottenham Hotspur Stadium, London pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Tottenham akan berusaha sebaik mungkin untuk membalikkan keadaan yang saat ini berpihak pada Milan saat tim asal Italia tersebut menang 1-0 pada pertemuan pertama di hadapan publik sendiri.

Kemenangan akan meningkatkan moral para pemain Tottenham yang baru saja kalah dari Sheffield United di Piala FA dan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Baca juga: Prediksi Tottenham Vs Milan: Skor Akhir dan Susunan Pemain

Hal ini membuat kemenangan di Liga Champions jadi makin berarti dan bagi pemain Tottenham, Son Heung-min laga kontra Milan akan jadi pertandingan terpenting di musim ini.

"Kami harus bangkit kembali, besok adalah yang terpenting, kami punya laga terpenting di musim ini," ujar Son Heung-min, dikutip dari BBC Sport.

"Para pemain tak sabar menunggunya, di bawah cahaya di stadion kami dan kami akan mengerahkan segalanya untuk membuat para penggemar, klub, dan kami bangga," ucap Son.

Kekalahan di Piala FA kontra Sheffield United masih membekas pada para pemain, dan membuat peluang Tottenham meraih trofi pada musim ini semakin tipis.

Baca juga: Tottenham Vs Milan, Bermain Fantastis untuk Mengusir Si Iblis

Sementara di Liga Inggris, Tottenham saat ini menduduki posisi keempat di klasemen sementara, namun tertinggal sejauh 18 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

"Itu hal yang menyakitkan minggu lalu ketika tersingkir dari Piala FA," kata kapten tim nasional Korea Selatan itu.

"Untuk meraih musim yang bagus kami harus melakukan yang terbaik. Kami masih berada di Liga Champions dan bertarung di empat besar (Liga Inggris)."

"Semua orang bermimpi untuk bermain di Liga Champions. Kata-kata tidak cukup mengutarakannya, kami harus bersiap dan punya rencana yang jelas," tambah Son.

Baca juga: Tottenham Vs Milan: Rossoneri Diserang Flu, Giroud-Diaz Terancam Absen

Pada laga melawan Milan, Tottenham akan kembali didampingi oleh pelatih Antonio Conte di sisi lapangan, yang sempat absen karena menjalani pemulihan dari operasi kantung empedu.

Son mengatakan bahwa kembalinya Conte memimpin Tottenham memberikan energi yang bagus dan membuat tim lebih bersemangat.

"Dia (Conte) kembali dan membawa energi yang bagus untuk tim," ucap Son.

"Ketika dia tidak ada di sini para staf bekerja dengan baik, namun jelas ketika bos tidak ada di sini terasa berbeda," kata Son.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com