Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Asia U20 Indonesia Vs Irak, Ronaldo Kwateh Minta Nyali Garuda

Kompas.com - 28/02/2023, 16:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Pemain Timnas U20 Indonesia, Ronaldo Kwateh menginginkan agar rekan setimnya tidak gentar ketika berhadapan dengan Irak pada Piala Asia U20 2023.

Timnas U20 Indonesia akan membuka kiprahnya di Piala Asia U20 2023 Uzbekistan dalam pertandingan di Grup A menghadapi Irak.

Laga Timnas U20 Indonesia vs Irak dalam Piala Asia U20 2023 akan digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan pada Rabu (1/3/2023).

Para penggawa skuad Garuda Nusantara telah tiba di Kota Tashkent, Uzbekistan pada Sabtu (25/2/2023) lalu dan langsung melakukan adaptasi serta persiapan.

Baca juga: Piala Asia U20 Indonesia Vs Irak: Semangat Membara Garuda dalam Dinginnya Uzbekistan

Bertemu dengan Irak yang di atas kertas kualitasnya berada di atas Indonesia, Ronaldo Kwateh mengingatkan agar ia dan rekan setimnya jangan sampai kalah sebelum bertanding.

"Pastinya mereka tim yang baik, tapi kami tidak boleh takut sebelum bertanding," ujar Ronaldo, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami lebih baik fokus ke tim kami saja supaya bisa beri yang terbaik," kata pemain yang baru bergabung dengan klub Turki, Bodrumspor AS itu.

Setibanya skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut di Uzbekistan, mereka langsung disambut dengan suhu udara dingin mencapai dua derajat celsius.

Baca juga: Jadwal Piala Asia U20 2023, Timnas Indonesia Vs Irak

Oleh karena itu, Ronaldo Kwateh dkk. terus melakukan adaptasi dan aklimatisasi jelang laga pertama di Piala Asia U20 2023.

"Puji Tuhan kami bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kami sudah adaptasi."

"Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi napas dan semuanya, dan semoga kami bisa beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik," ucap Ronaldo.

Dalam mempersiapkan tim jelang Piala Asia U20 2023 kali ini, pelatih Shin Tae-yong sebelumnya telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta selama tiga pekan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Asia U20 2023 Indonesia Vs Irak, Mulai Pekan Ini

Indonesia juga telah melakukan tiga pertandingan uji coba dalam bentuk turnamen mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, melawan tiga negara yaitu Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Dari tiga pertandingan tersebut, Indonesia meraih satu kemenangan atas Fiji dan dua kali kalah dari Selandia Baru dan Guatemala.

Pada Piala Asia U20 kali ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan Irak, Suriah, serta tim tuan rumah Uzbekistan.

Piala Asia U20 2023 jadi turnamen besar pertama yang akan diikuti timnas U20 Indonesia tahun ini. Selanjutnya, mereka akan berlaga di Piala Dunia U20 2023 yang akan digelar di tanah air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PSSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com