Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Akan Lepas Messi dan Neymar demi Kylian Mbappe

Kompas.com - 22/02/2023, 12:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain tampaknya akan "cuci gudang" untuk menghadapi musim 2023-24. Klub raksasa Liga Perancis tersebut dikabarkan akan melepas Lionel Messi dan Neymar.

Ada maksud khusus Paris Saint-Germain melakukan hal tersebut. Mereka ingin menjadikan Kylian Mbappe sebagai bintang utama di Parc des Princes.

RMC Sport yang mengklaim kabar ini. Disebutkan bahwa Direktur Olahraga PSG Luis Campos sudah membuat keputusan akan melepas Messi dan Neymar lalu mereka membangun kekuatan baru tanpa banyak bintang.

Baca juga: Kekaguman Sergio Ramos kepada Lionel Messi

Mbappe diproyeksikan menjadi satu-satunya bintang di tubuh PSG. Klub ibu kota Perancis ini mempunyai beberapa pertimbangan, termasuk ketika Mbappe menolak tawaran miliar dollar dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Tampaknya, penundaan pembaruan kontrak Lionel Messi termasuk bagian dari skenario merealisasikan keinginan Luis Campos. Sosok asal Portugal ini ditengarai ingin membiarkan Messi pergi dengan status bebeas kontrak seperti saat tiba dari Barcelona.

Namun untuk kasus Neymar agak berbeda. PSG harus menggelontorkan dana 222 juta euro ketika memboyongnya dari Barcelona pada musim panas 2017, yang membuatnya pemain termahal di dunia.

Sejatinya Neymar tampil cukup impresif karena 13 gelar domestik bisa dipersembahkannya. Tetapi hal tersebut tak cukup untuk mengambil hati fans PSG sehingga dia dipertimbangkan sebagai legenda klub.

Baca juga: Hasil PSG Vs Lille 4-3: Neymar Ditandu, Freekick Messi Ciptakan Drama

Malah, PSG tengah berupaya menyingkirkan bintang internasional Brasil tersebut. Tetapi Neymar bergeming lantaran ingin menyelesaikan kontraknya di Parc des Princes hingga Juni 2025.

Sebenarnya, Neymar sudah di ambang pintu keluar PSG karena Chelsea tertarik menggaetnya. Tetapi pembicaraan menemui jalan buntu karena terbentur masalah gaji Neymar yang sangat tinggi.

RMC Sport mengklaim, Campos memiliki rencana merancang PSG dengan cara yang lain. Jika selama ini tim bertabur bintang, kini dia ingin membuang beberapa bintang sehingga kekuatan tim lebih merata.

Harapan Campos, PSG bisa mewujudkan target meraih gelar Liga Champions. Sebab, trofi kuping besar ini menjadi satu-satunya gelar yang belum pernah diraih sepanjang sejarah klub.

PSG terancam tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2022-23. Pasalnya, mereka kalah 0-1 ketika menjamu rakasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, pada leg pertama.

Baca juga: Ayah Lionel Messi: La Pulga Tak Mungkin Kembali ke Barcelona

Masih ada satu peluang PSG untuk menghidupkan asa lolos ke perempat final Liga Champions 2022-23. Itu terjadi saat Mbappe dkk tandang ke Allian Arena untuk melakoni leg kedua 16 besar pada 9 Maret.

Hanya kemenangan yang membuat PSG lolos. Jika hanya bermain seri apalagi kalah, tiket babak delapan besar Liga Champions 2022-23 akan menjadi milik Bayern Muenchen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com