Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Line up RANS Nusantara FC Vs Persib, Kembalinya Daisuke Sato

Kompas.com - 19/02/2023, 11:30 WIB
Adil Nursalam,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung akan turun dengan kekuatan penuh menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2022-2023.

Laga RANS Nusantara FC vs Persib akan berlangsung, Minggu (19/2/2023) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kick off pukul 15.00 WIB. 

Kembalinya bek asal Filipina Daisuke Sato usai absen karena akumulasi kartu kuning di pertandingan sebelumnya akan jadi tambahan amunisi bagi pelatih Luis Milla

Sang pelatih menggaransi bek 28 tahun itu akan turun sebagai starting eleven melawan RANS FC perkuat pertahanan. Energinya dibutuhkan menularkan semangat kepada pemain lain. 

Baca juga: RANS Nusantara FC Vs Persib: Daisuke Sato Kembali, Waspada Juru Kunci

“Sato bagi kami merupakan pemain penting karena dia memberi kami energi dan kuat di dalam lapangan,” ujar Luis Milla. 

Sato diprediksi akan menempati sisi kiri pertahanan Maung Bandung. Henhen Herdiana juga bisa dipercaya di sisi sayap kanan. 

Pada jajaran bek tengah, Milla bisa kembali mengandalkan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Rachmat Irianto.

Potensi memainkan Victor Igbonefo dan Rezaldi Hehanussa pula terbuka lebar. 

Baca juga: RANS Nusantara FC Vs Persib: Luis Milla Antisipasi Parkir Bus dan Bintang Jepang

Di atas kertas, Persib diunggulkan memenangkan laga melawan RANS FC yang berada di papan bawah klasemen Liga 1. 

Namun, Milla menilai laga akan tetap sulit terlebih karena Persib baru menelan kekalahan dari PSM Makassar yang menyebabkan rekor tak terkalahkan 15 laga Maung Bandung putus. 

“Mungkin orang-orang menilai ini pertandingan mudah karena kami menghadapi lawan di peringkat terbawah, tapi tentu bagi kami ini laga yang penting dan karena itu kami turut membawa Sato,” papar Milla. 

“Dia (Sato) pemain berpengalaman dan seperti yang saya katakan, menurut opini saya, laga sangat penting,” katanya.

Era baru Persib Bandung di tangan Luis Milla, Daisuke Sato ditempatkan sebagai center back dalam formasi 3-4-3 yang diterapkan saat pertandingan Persib vs RANS Nusantara FC, dalam pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, Minggu (4/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).KOMPAS.com/Adil Nursalam Era baru Persib Bandung di tangan Luis Milla, Daisuke Sato ditempatkan sebagai center back dalam formasi 3-4-3 yang diterapkan saat pertandingan Persib vs RANS Nusantara FC, dalam pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, Minggu (4/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga berencana memainkan dua gelandang bertahan dari pernyataan yang dia utarakansebelum laga. 

Sosok Dedi Kusnandar dan Marc Klok dikedepankan menimbang dua pemain ini selalu turun menjadi yang utama dalam beberapa pertandingan terakhir Pangeran Biru. 

“Kami akan memainkan dua gelandang bertahan dan saya harap tim bisa bermain dengan termotivasi dan fokus,” ungkap Milla. 

Baca juga: RANS Nusantara FC Vs Persib: Daisuke Sato Kembali, Waspada Juru Kunci

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com