Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Vs Bayern, Mbappe: Saya Tak Seharusnya Bermain...

Kompas.com - 15/02/2023, 09:15 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kylian Mbappe mengaku tak seharusnya membela Paris Saint-Germain (PSG) melawan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. 

PSG menderita kekalahan saat menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. 

Laga PSG vs Bayern Muenchen yang berlangsung di Stadion Parc des Princes itu berakhir dengan skor 0-1. Bayern Muenchen menang berkat gol Kingsley Coman. 

PSG sebenarnya sempat menjebol gawang Bayern Muenchen dua kali melalui tendangan Kylian Mbappe. Namun, dua-duanya dianulir karena offside. 

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions: AC Milan dan Bayern Muenchen Kompak

Seusai pertandingan, Kylian Mbappe mengakui bahwa ia tak seharusnya bertanding melawan Bayern Muenchen di Stadion Parc des Princes. 

Hal itu lantaran Mbappe masih dalam pemulihan pasca-cedera paha yang ia alami saat melawan Montpellier di Liga Perancis 2022-2023 awal bulan ini. 

Namun, Mbappe bersikeras untuk bertanding karena ingin membantu rekan-rekannya. 

"Pada dasarnya, saya tidak seharusnya kembali, saya mencoba segalanya agar tidak ada penyesalan. Saya ingin bermain dan membantu teman-teman saya," kata Mbappe, dilansir dari RMC Sport

Baca juga: PSG Vs Bayern, Catatan Tanpa Menang Les Parisiens Berlanjut

"Menonton satu jam pertama dari bangku cadangan sangat sulit. Hari ini saya punya 30 menit untuk bermain. Sekarang saya akan berusaha pulih dengan baik," tutur dia. 

Sementara itu, kekalahan dari Bayern Muenchen tak menghapus optimisme Kylian Mbappe. Ia masih yakin PSG mampu membalikkan keadaan di markas Bayern Muenchen. 

"Kami hanya kalah 0-1, tidak ada lagi gol tandang. Jika kami memainkan sepak bola menyerang, kami akan mempersulit mereka," kata Mbappe. 

"Kami sama sekali tidak kalah, kami masih memiliki setiap kesempatan untuk lolos," tutur Mbapp melanjutkan. 

Jadwal leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023 antara Bayern Muenchen dan PSG akan berlangsung di Stadion Allianz pada 9 Maret 2023 dini hari WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com