Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Arema FC: Dua Mata Pisau Witan Sulaeman

Kompas.com - 12/02/2023, 10:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Witan Sulaeman berpeluang besar menjalani debut bersama Persija Jakarta saat menjamu Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (12/2/2023) sore.

Kemungkinan tersebut ada menyusul kondisi Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens yang tidak prima. Bahkan, Yusuf tidak tampak pada sesi official training, Sabtu (11/2/2023).

Laga melawan Arema FC memunculkan kesempatan bagi Witan untuk membuktikan diri setelah pulang dari Liga Slovakia sejak 31 Januari 2023 lalu.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan Witan sudah dalam kondisi siap. Namun, untuk keputusan main atau tidak, baru akan diberitahukan pada saat-saat terakhir.

“Witan sudah ada di tim dan sepanjang minggu ini latihan khusus di bagian kakinya,” ujar Thomas Doll.

Baca juga: Persija Vs Arema FC: Witan Berpeluang Debut, Thomas Doll Belum Bisa Jamin

“Starter atau tidak akan saya pikirkan karena tergantung Yusuf juga, karena dua hari terakhir kurang enak badan. Lihat besok ada perubahan atau tidak,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu bagi Arema FC, potensi debut Witan itu dilihat seperti dua mata pisau.

Pelatih Arema FC, Putu Gede, mengatakan saat ini Macan Kemayoran sedang di atas angin dan berada di jalur juara.

Ia mengakui kualitas tim arahan Thomas Doll, yang disebutnya pantas untuk menjadi kandidat juara Liga 1 2022-2023 bersama dengan Persib Bandung dan PSM Makassar.

Persija ada di jalur juara berbekal skuad yang sudah dibangun sejak awal musim.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persija Vs Arema FC, Persis Solo Vs Borneo FC

Masuknya pemain baru seperti Witan Sulaiman menurut Putu Gede memberikan dua kemungkinan.

Di satu sisi, Persija bisa semakin kuat dengan suntikan tenaga baru. Kemungkinan lain adalah Witan tak akan bisa langsung nyetel dengan harmoni tim Persija yang sudah terbentuk sejak awal kompetisi.

“Tapi dalam satu tim itu pasti ada kelemahan, nah ini coba kami manfaatkan. Dan untuk masalah Witan tidak mudah juga untuk beberapa hari gabung. Ada satu pemain kadang saat sekali main dengan tim baru bisa langsung matching, bisa langsung ketemu,” kata Putu Gede.

“Tapi Persija punya taktik yang sangat berbeda ya. Witan datang butuh penyesuaian juga. Di situ bisa kami manfaatkan juga, satu kelemahan pemain juga bisa mengganggu tim. Itu yang saya harapkan,” tutur Putu Gede menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com