Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid vs Al Hilal, Kroos Siap Jadi Raja Piala Dunia Antarklub

Kompas.com - 10/02/2023, 20:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang veteran Real Madrid, Toni Kroos, berpeluang untuk meraih trofi Piala Dunia Antarklub keenamnya.

Bila Real Madrid mampu menang atas Al-Hilal di babak final, maka Kroos akan menjadi satu-satunya pesepak bola di dunia yang memiliki enam gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Jumlah tersebut lebih banyak dibanding dengan klubnya sendiri, Real Madrid, apabila Los Blancos mampu menang, yakni dengan lima gelar juara.

Saat ini, gelandang nomor delapan Madrid tersebut sudah mengoleksi lima gelar juara Piala Dunia Antarklub selama berkarier.

Baca juga: Jadwal Final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid Vs Al Hilal

Kroos mendapatkan trofi pertamanya bersama dengan Bayern Munich di tahun 2013 dan empat trofi lainnya dirinya dapatkan saat Los Blancos juara di tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Raihan Toni Kroos tersebut melewati klubnya sendiri, Real Madrid, yang baru mengoleksi empat gelar ketika turnamen ini berganti nama dari Piala Interkontinental menjadi Piala Dunia Antarklub.

Jumlah gelar Piala Dunia Antarklub milik Kroos sendiri juga melewati raihan gelar yang dimiliki oleh beberapa klub, seperti Barcelona (3), Bayern (2), Corinthians (2), Liverpool, Chelsea, Manchester United, AC Milan, Inter Milan dan Internacional (1)

Pertandingan Final Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan Real Madrid dengan Al-Hilal akan berlangsung pada Minggu (12/2/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca juga: Real Madrid di Final Piala Dunia Antarklub: Rekor Sempurna, 4 Gelar Juara

Final akan diadakan di Stadion Pangeran Moulay Abdellah yang terletak di kota Rabat, Maroko.

Sebelumnya, Real Madrid melaju ke Final Piala Dunia Antarklub setelah sukses menghempaskan wakil dari Mesir, Al Ahly, dengan skor 4-1. 

Adapun Al-Hilal yang lebih dahulu dipastikan tampil di final setelah berhasil mengatasi perlawanan dari Flamengo dengan skor 3-2.

Baca juga: Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Ungkap Sisi Tak Puas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com