Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Ahly Vs Real Madrid, Gol Debut Impian Sergio Arribas

Kompas.com - 09/02/2023, 08:19 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 antara Al Ahly vs Real Madrid akan menjadi pertandingan yang akan selalu diingat pemain muda Los Blancos, Sergio Arribas.

Real Madrid mengalahkan Al Ahly dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 dengan skor 4-1 di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko pada Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid melangkah ke final. Los Blancos ditunggu klub asal Arab Saudi, Al Hilal pada partai puncak Piala Dunia Antarklub 2022.

Kemenangan atas Al Ahly menjadi spesial untuk salah satu pemain muda Real Madrid, Sergio Arribas. Ia mencetak gol pertamanya bersama tim utama pada pertandingan ini.

Baca juga: Hasil Al Ahly Vs Real Madrid 1-4: Los Blancos Tembus Final Piala Dunia

Antarklub!

Momen spesial tersebut datang pada masa injury time, ketika Real Madrid telah unggul 3-1. Arribas masuk menggantikan Vinicius Junior, yang juga mencetak gol pada laga itu.

Berawal dari tendangan bebas ke kotak penalti Al Ahly, bola coba dihalau oleh salah seorang bek Al Ahly, yang kemudian jatuh ke kaki Arribas yang berdiri bebas.

Setelah mengontrol bola ke arah kiri badannya, Arribas melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau kiper Al Ahly. Pada menit ke-90+8, Arribas resmi mencetak gol pertamanya bersama Real Madrid.

Setelah 12 penampilan bersama tim utama Real Madrid, Arribas tak menyangka bisa mencetak gol pertamanya pada laga penting ini dan membantu Los Blancos lolos ke partai puncak.

Baca juga: Jadwal Final Piala Dunia Antarklub 2022, Real Madrid Vs Al Hilal

"Saya juga tidak menyangka. Itu berawal dari tendangan (David) Alaba, saya berada di kotak penalti dan bolanya jatuh di situ," ujar Arribas, berbicara kepada Real Madrid TV.

"Saya mengontrol bolanya dan menendang dengan seluruh kekuatan yang saya punya. Beruntung itu menjadi gol," ucap Arribas.

Arribas berterima kasih atas dukungan para rekan setim yang membantunya mencapai momen yang akan selalu ia kenang tersebut.

Bahkan, seragam Real Madrid yang ia kenakan pada pertandingan tersebut telah ditandatangani oleh rekan setimnya sebagai penanda gol pertama yang ia cetak di tim utama.

Baca juga: Madrid ke Final Piala Dunia Klub, Penalti Modric Ditertawakan Ancelotti

"Seragam ini telah ditandatangani oleh seluruh rekan setim dan tentu akan dipajang di sebelah seragam debut saya," kata pemain berusia 21 tahun tersebut.

Tiga gol lain dari Real Madrid pada laga tersebut dicetak oleh Vinicius Junior (42'), Federico Valverde (46'), dan Rodrygo (90+2').

Laga final Piala Dunia Antarklub antara Real Madrid vs Al Hilal akan digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko pada Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com