Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ten Hag Usai Man United Kebobolan Gol 55 Detik: Tak Bisa Diterima!

Kompas.com - 09/02/2023, 07:20 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Juru racik Manchester United, Erik ten Hag, menyayangkan Setan Merah harus kebobolan cepat saat melawan Leeds United.

Man United bermain imbang 2-2 melawan Leeds dalam partai tunda pekan ke-8 Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris 2022-23.

Adapun duel Man United vs Leeds, yang bertajuk "roses derby", digulirkan di Stadion Old Trafford pada Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Leeds United, Man United dikejutkan dengan gol cepat Wilfried Gnonto saat laga baru berumur 55 detik!

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal di Puncak, Man United Pepet Man City

Man United lalu kembali kebobolan seusai Raphael Varane mencetak gol bunuh diri pada menit ke-48.

Kendati tertinggal 0-2, Man United tetap tenang. Setan Merah bahkan bisa mengakhiri laga via skor imbang 2-2 berkat gol Marcus Rashford (62’) dan Jadon Sancho (70’).

Selepas pertandingan, Erik ten Hag menyoroti kelengahan Man United saat kebobolan gol 55 detik Wilfried Gnonto.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Man United seharusnya bisa menghindari gol cepat dalam pertandingan sekelas roses derby.

Baca juga: Van Nistelrooy: Impian Gakpo ke Old Trafford, Liverpool 10 Kali Lebih Kecil dari Man United

“Anda dapat mengatakan kami mengamankan poin karena saat bermain dalam laga derbi, mampu bangkit dari ketertinggalan 0-2, itu bagus,” ucap Ten Hag kepada BBC MOTD.

“Namun, di sisi lain, ketika Anda memulai laga derbi seperti yang kami lakukan, itu tidak bisa diterima,” ujar dia lagi.

“Anda seharusnya sudah siap bertanding dan kami tidak terlihat siap menghadapinya,” ujar Ten Hag menambahkan.

Erik ten Hag bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menerima cara Man United kebobolan pada babak pertama.

“Itu adalah komentar saya soal babak pertama, untuk berhati-hati dan memastikan kami siap dan kami tidak melakukannya,” ujarnya.

Baca juga: Man United Vs Leeds, The Red Devils Minus Setengah Lusin Pemain

“Jadi, situasi itu benar-benar mengecewakan setalah pada babak pertama kebobolan gol (Wilfried Gnonto) itu,” kata dia.

Lebih lanjut, Erik ten Hag menjelaskan bahwa Man United mendapatkan motivasi tambahan jelang bertandang ke markas Leeds, seusai timnya mampu bangkit dari ketertinggalan.

Adapun Man United bakal bertanding lagi melawan Leeds dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Elland Road pada Minggu (12/2/2023) malam WIB.

“Tentu, itu menambah semangat kami untuk memainkan laga kedua dalam beberapa hari ke depan. Jika kami memainkan gaya permainan kami, kami bisa mengalahkan mereka,” ucap dia.

“Kami harus mengalahkan mereka. Namun, Anda perlu ketenangan. Dalam 20 menit terakhir saat skor 2-2, kami menciptakan banyak peluang, tetapi penyelesaian akhirnya tak bagus. Kami harus lebih tajam,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com