Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wolves Vs Liverpool, Reaksi Sempurna Sang Juara Bertahan

Kompas.com - 18/01/2023, 08:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dalam ajang Piala FA menjadi respon penting.

Ini menjadi jawaban atas rangkaian hasil buruk yang diraih klub berjulukan The Reds tersebut dalam beberapa laga terakhir.

Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Molineux pada Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal Harvey Elliott pada babak pertama memastikan satu tempat untuk pasukan Juergen Klopp tersebut di babak keempat Piala FA.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Liverpool sejak pergantian tahun. Sebelumnya, mereka bermain imbang satu kali dan kalah dua kali dalam tiga laga di semua ajang.

Baca juga: Hasil Piala FA: Man United-Liverpool Lolos, Chelsea Tersingkir

Dalam pertandingan melawan Wolves kali ini, Liverpool membuat delapan perubahan dari tim yang dikalahkan Brighton & Hove Albion pada Sabtu (14/1/2023) lalu di Liga Inggris.

Perubahan tersebut membuat The Reds lebih solid dan kuat dalam bertahan, sesuai apa yang diinginkan Klopp sebelum pertandingan.

Menurut Klopp, kemenangan atas Wolves ini memberikan kepercayaan diri bagi skuadnya untuk mengarungi sisa musim kompetisi 2022-2023.

"Kami tahu kami hanya lolos ke babak berikutnya, tapi malam ini adalah tanda yang penting untuk kami bahwa hal-hal seperti ini mungkin terjadi dan untuk orang-orang di rumah," kata Klopp dikutip dari The Guardian.

Baca juga: Hasil Wolves Vs Liverpool 0-1: Gol Cantik Harvey Elliott Bawa The Reds Lolos!

"Akan ada pertandingan besar lagi di akhir pekan. Jika kami bermain seperti sebelum ini saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang-orang sebelum datang ke stadion."

"Sekarang, mereka (para fans) punya sesuatu untuk ditunggu dan kami akan berjuang bersama kembali," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp mendeskripsikan kemenangan di Stadion Molineux tersebut sebagai sebuah respon sempurna atas kekalahan yang mereka alami pada akhir pekan lalu kontra Brighton.

"Itu adalah reaksi yang kami perlu tunjukkan. Kami solid, bisa bekerja sama, bisa melakukan tekel yang bagus ketika bertahan."

Baca juga: Liverpool Gagal Menang 3 Kali Beruntun, Klopp Tutup Pintu Transfer

"Ketika kami mendapatkan bola kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan mencetak gol luar biasa. Harvey (Elliiott) melihat sesuatu yang tidak banyak orang lihat," ujar Klopp.

Liverpool akan mendapatkan kesempatan untuk membalaskan dendam atas kekalahan yang mereka derita dari Brighton, ketika kedua tim kembali bertemu pada babak keempat Piala FA.

Namun sebelum itu, Liverpool akan menjalani laga berat kontra tim besar lainnya, Chelsea di Liga Inggris di Stadion Anfield pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com