Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Man City, Haaland Bakal "Dikantongi" 2 Pemain Setan Merah Ini

Kompas.com - 14/01/2023, 05:38 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Dua pemain Manchester United dinilai menjadi kunci penting meredam penampilan bomber Manchester City, Erling Haaland. 

Laga Derbi Manchester antara Manchester United vs Manchester City akan digelar di Stadion Old Trafford pada Sabtu (14/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris: Kans Mengejar Erling Haaland 

Haaland jelas bisa menjadi sosok yang menghadirkan bencana kekalahan bagi Man United saat tampil di depan publiknya sendiri. 

Sejauh ini, Haaland adalah mesin gol Man City. Bomber asal Norwegia tersebut telah mencatat 27 gol dari 23 penampilan. 

Tiga gol diantaranya diciptakan Haaland ke gawang Man United saat Man City berpesta gol dengan skor 6-3 di Etihad Stadium pada 2 Oktober 2022. 

Mantan pemain Man United, Paul Parker, menilai Setan Merah memiliki dua pemain yang bisa mematikan pergerakkan Haaland pada laga nanti. 

Salah satu pemain yang dianggap Parker sebagai "penawar" untuk Haaland adalah Raphael Varane

"Musim ini, Man City bisa dikalahkan jika Anda mematikan Erling Haaland," kata Parker. 

"Jadi, Raphael Varane akan menjadi kunci pada Derbi Manchester. Dia perlu bermain secara fisik melawan Haaland karena dia tidak menyukainya. Haaland akan terlihat frustrasi," tuturnya menambahkan. 

Gelandang Manchester United, Casemiro, merayakan gol permbuka dalam laga kontra Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.AFP/LINDSEY PARNABY Gelandang Manchester United, Casemiro, merayakan gol permbuka dalam laga kontra Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Selain Varane, Casemiro dinilai bakal berhasil "mengantongi" Haaland. 

"Casemiro tentunya akan menjadi pemain sangat penting pada laga nanti. Dia sudah berpengalaman dalam laga besar dan bisa membuat perbedaan. Saya percaya dia. Rekan setimnya juga sadar bahwa mereka bisa mengandalkan dia dan kehadirannya luar biasa," tutur dia. 

Man City diprediksi tidak akan mudah mengalahkan Man United. Setan Merah dalam performa terbaik karena meraih 6 kemenangan beruntun. 

Dari 6 kemenangan tersebut, Man United sangat produktif. Mereka mampu mengemas total 14 gol. 

Lini belakan pun solid karena mampu mencatat 5 clean sheet dan hanya kebobolan satu gol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com