Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Man City, 3 Jurus Ten Hag Jinakkan Citizens

Kompas.com - 13/01/2023, 18:40 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com -Erik ten Hag meminta Man United melakukan tiga hal agar bisa menang melawan Man City dalam laga Liga Inggris bertajuk derbi Manchester.

Pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023 akan menghadirkan laga bertajuk derbi Manchester, Man United vs Man City di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Man United mengincar kemenangan pertama dalam laga derbi ini sejak Maret 2021 lalu. Pada edisi pertama musim ini, pasukan asuhan Erik ten Hag tersebut kalah 3-6 di kandang Man City.

Meskipun belum bisa meraih kemenangan di laga derbi sejak 2021, tim berjuluk Setan Merah akan datang ke pertandingan kontra Man City dengan rasa percaya diri tinggi.

Baca juga: Bursa Transfer, Man United Segera Resmikan Wout Weghorst

Pasalnya, Bruno Fernandes dkk. tengah merangkai delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi, tren yang telah dimulai sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Ten Hag berharap hasil bagus tersebut bisa terus berlanjut pada laga kontra Man City nanti. Karena itu, ia menyebut tiga jurus spesifik mesti diterapkan timnya agar bisa menang.

Ten Hag menuntut Man United menjadi tim yang baik, menampilkan kerja sama, dan menunjukkan sikap yang tepat pada saat bertanding.

"Saya rasa kami bisa bersaing dengan semua tim tapi tentu saja Manchester City, ketika mereka bermain dengan baik, mereka adalah lawan yang sulit untuk semua orang," kata Ten Hag berbicara kepada talkSport.

Baca juga: Man United Vs Man City, Citizens Siap Luapkan Amarah Saat Derbi Manchester

"Jadi ini semua tergantung kami untuk bisa memiliki tim yang baik, bekerja sama dengan benar, dan sikap yang tepat di atas lapangan, terutama soal sikap."

"Jika kami (bermain) seperti ketika bertandang ke City (dalam kekalahan 3-6), maka kami tidak punya kesempatan," ujar pria asal Belanda tersebut.

Menurut Ten Hag, tidak hanya para pemain yang harus memiliki sikap yang tepat, namun juga seluruh tim dari staf medis, para pelatih, analis, dan lainnya.

"Semua orang punya satu tujuan dan mereka berkontribusi kepada itu dan bekerja sama dengan rasa kebersamaan. Ketika kami bisa melakukan ini, kami bisa meraih banyak hal," ujar Ten Hag.

Baca juga: Jadwal Man United Vs Man City pada Pekan Ke-20 Liga Inggris

Manchester City berada dalam tekanan yang lebih besar, karena skuad asuhan Josep "Pep" Guardiola tersebut baru saja kalah dari Southampton 0-2 pada laga sebelumnya di ajang Piala Liga Inggris.

Sementara itu, Man United sedang dalam tren impresif dengan menuai 11 kemenangan dalam 15 partai terakhir di Premier League, persisnya usai takluk 0-4 dari Brentford pada pekan kedua.

Setan Merah saat ini bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 35 poin, terpaut empat angka dari Man City di tangga kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com