Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Papan Atas, Ciro Alves Ungkap Perubahan Ruang Ganti Usai Luis Milla Datang

Kompas.com - 13/01/2023, 07:39 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Performa menanjak Persib Bandung begitu signifikan di tangan Luis Milla. Tim yang pernah menghuni posisi 17 klasemen Liga 1 2022-2023 ini merangkak naik ke papan atas. 

Usai duel Persib vs Persija Jakarta, Rabu (11/1/2023) kemarin yang mampu dimenangkan Maung Bandung 1-0, peringkat empat besar mampu dipenuhi.

Gol semata wayang Ciro Alves berhasil mengantarkan Persib ke posisi yang diinginkan (4 besar) menyudahi putaran pertama Liga 1. 

Ciro tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan harunya saat ia mencetak gol dalam partai bergengsi Persib vs Persija.

Baca juga: Persib Vs Persija: Kesan Luis Milla Usai Menangi Duel Lawan Macan Kemayoran

“Menurut saya sangat berat karena pertandingan big match. Saya sangat senang karena bisa membantu tim ini meraih tiga poin,” kata Ciro.

“Saya sangat senang bisa menang bersama rekan-rekan satu tim dan juga tim pelatih, saya juga senang karena hari ini kami meraih kemenangan yang besar,” ucapnya.

Penyerang asal Brasil ini total sudah mencetak enam gol untuk Persib di Liga 1 2022-2023. Ciro mulai kembali menemukan sisi permainan terbaiknya. 

Kondisi tersebut tidak lepas dari permainan impresif Persib di tangan Luis Milla. Di mata Ciro keberhasilan Persib menyodok ke papan atas jelas karena orang asal Spanyol yang ia hormati itu.

Baca juga: Persib Bandung Akan Bermarkas di Wibawa Mukti atau Pakansari

Milla datang dan membenahi segala aspek, mulai dari mentalitas, karakter, hingga teknis permainan. 

“Tim ini bermain lebih baik sejak Luis Milla datang. Semua pemain juga bekerja keras dan membentuk mentalitas yang lebih bagus,” ungkap Ciro.

“Dia pelatih yang menuntun pemain bekerja keras, saya sangat senang tim ini bisa lebih baik karena spirit yang ditularkannya,” paparnya. 

Ciro cukup menikmati bisa bekerja sama dengan salah satu pelatih kelas dunia. Milla telah menularkan semangat kerja keras yang positif untuk tim. 

Baca juga: Demi Kembangkan Potensi Pemain, Persib Pinjamkan Pemain ke PSIS

Persib belum tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir semenjak Milla datang ke Bandung.

“Tim ini selalu bekerja keras dan itu tidak mudah, tetapi tim mengikuti semua instruksi dari pelatih,” ujarnya.

“Jujur saya sangat senang bisa bekerja keras setiap hari karena saya suka mentalitas seperti itu, dan itu bagus untuk progres bagi saya pribadi dan juga tim,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com