Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Jebol Gawang Bali United, Paulo Victor Berlabuh di Persebaya

Kompas.com - 12/01/2023, 10:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan striker asing baru jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Sosok tersebut adalah Paulo Victor yang dalam beberapa waktu terakhir santer dirumorkan bakal merapat.

Penyerang asal Brasil tersebut diharapkan bisa menjadi tumpuan Persebaya dalam menjebol pertahanan lawan di putaran kedua mendatang.

Pelatih Aji Santoso menilai kehadiran Paulo Victor merupakan solusi atas masalah finishing yang menghantui tim berjuluk Bajul Ijo pada akhir putaran pertama lalu.

Baca juga: Laga Persebaya vs Persikabo Batal Dua Hari Jelang Kick Off

“Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru dan saya tahu Victor (Paulo) juga pemain berkualitas apalagi pernah main di AFC Cup,” tuturnya.

Nama Paulo Victor tidak terlalu asing di telinga penggemar sepak bola Indonesia. Ia pernah menjadi perhatian penikmat sepak bola Indonesia usai memberikan luka kepada Bali United AFC Cup 2022 lalu.

Ia berhasil mencetak brace ke gawang Bali United dan membawa timnya Visakha FC meraih kemenangan telak 5-0 di kandang Bali United.

Selain itu rekam jejaknya juga cukup mentereng. Ia pernah berkarir di kompetisi Korea Selatan dan juga Bahrain. Serta beberapa klub di negara asalnya, Brasil seperti Nacional Atlético Club dan AC Vitória.

Sementara soal kondisi fisik dan juga proses adaptasi dengan tim, Aji Santoso memprediksi tidak akan membutuhkan waktu yang lama seperti pemain baru Persebaya lainya, Ze Valente.

Hanya saja, ia melihat Paulo Victor membutuhkan sedikit peningkatan kondisi fisiknya.

Baca juga: Persebaya Gembleng Aspek Taktik, Aji Santoso Sambut Striker Baru

“Saya yakin proses adaptasi Ze (Valente) dan Victor tidak akan lama. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik,” ucapnya.

Usai diperkenalkan Paulo Vlangsung ikut bergabung latihan kolektif bersama Alwi Slamat dkk, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (11/1/2023) sore.

Akan tetapi Aji Santoso memberikan program latihan terpisah dengan fokus untuk memulihkan kondisi pasca perjalanan jauh.

Baca juga: Persebaya Resmi Rekrut Ze Valente

Ia pun tidak mau terburu-buru dan akan memberikan waktu untuk menyesuaikan dengan ritme tim.

"Ya kita lihat dulu kita beri kesempatan dia untuk adaptasi dengan tim tapi yang jelas perlu waktu. Mungkin pertandingan ketiga atau ke empat semua pemaino baru sudah sangat sattle," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com