Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2023, 22:31 WIB

KOMPAS.com - Timnas Vietnam sudah melakukan selebrasi ketika leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Indonesia baru memasuki menit ketiga.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Vietnam selaku tim tuan rumah langsung tampil menekan saat mengawali laga tersebut. Mereka pun berpesta lebih awal setelah mencetak gol pertama ke gawang Indonesia.

Gol pertama untuk pasukan Park Hang-seo lahir berkat penyelesaian akhir Nguyen Tien Linh pada menit ketiga.

Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Timnas Indonesia tak berhasil ke final setelah kalah dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.ADITYA PRADANA PUTRA Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Timnas Indonesia tak berhasil ke final setelah kalah dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Baca juga: BERITA FOTO: Dibekuk Vietnam 2-0, Garuda Gagal ke Final Piala AFF

Nguyen Tien Linh mampu melancarkan sepakan di tengah kawalan bek Indonesia yang kurang jeli dalam menghalau bola panjang dari lini belakang Vietnam.

Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, tak mampu menghalau peluang tersebut meski telah berupaya menutup ruang tembak Nguyen Tien Linh dengan sedikit keluar dari sarangnya.

Setelah kebobolan gol cepat, Indonesia berusaha merespons. Mereka terus mencari cara untuk merusak pertahanan Vietnam.

Namun, Indonesia tampak kesulitan menembus pertahanan Vietnam yang terbukti tangguh.

Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Pham Tuan Hai (tengah) dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Timnas Indonesia tak berhasil ke final setelah kalah dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.ADITYA PRADANA PUTRA Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Pham Tuan Hai (tengah) dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Timnas Indonesia tak berhasil ke final setelah kalah dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Vietnam menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan pada pergelaran Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia sejatinya beberapa kali menebar ancaman dengan memasuki kotak penalti Vietnam.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+