Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazio Vs Empoli 2-2: Dibuka Gol 79 Detik, Ditutup Drama Injury Time

Kompas.com - 08/01/2023, 23:05 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Gol Felipe Anderson yang tercipta pada detik ke-79 menjadi pembuka apik untuk laga dramatis Lazio vs Empoli yang berujung imbang 2-2.

Partai Lazio vs Empoli pada pekan ke-17 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Olimpico, Minggu (8/1/2023) berujung dengan skor 2-2.

Gli Aquilotti alias Sang Elang Muda yang menjadi julukan Lazio unggul 2-0 lebih dulu berkat gol-gol Felipe Anderson (2’) dan Mattia Zacagni. 

Namun, Empoli bisa membalas di pengujung pertandingan via Federico Caputo (83’) dan Razvan Marin (90+3’).

Baca juga: Hasil Drawing Conference League: Pembuktian Ramalan Mourinho soal Lazio

Hasil yang pantas disesali Lazio. Sebab, aroma kemenangan seperti sudah langsung terendus oleh mereka ketika laga belum genap berumur dua menit.

Lazio mampu unggul cepat setelah Felipe Anderson sukses memaksimalkan skema serangan yang bermula dari tendangan penjuru.

Sang penyerang sayap lincah asal Brasil itu memanfaatkan servis dari Luis Alberto. Ketika gol Felipe Anderson terjadi, laga Lazio vs Empoli baru berusia 1 menit plus 19 detik, atau 79 detik!

Baca juga: Milan Vs Roma, 2 Murid Mourinho yang Harus Dimatikan Rossoneri

Gol Felipe Anderson menjadi torehan tercepat yang pernah diciptakan Lazio di pentas Liga Italia Serie A sejak aksi Joaquin Correa yang menjebol gawang Milan pada 2021 silam dalam tempo 1 menit plus 17 detik.

Catatan penting lain datang dari sang pemberi assist, Luis Alberto. 

Opta mencatat, sejak 2016-2017, yang notabene merupakan musim debut Luis Alberto di pentas Serie A, tak ada pemain lain yang mampu melewati torehan assistnya.

Saat ini, Luis Alberto mengoleksi 50 assist di ajang Serie A, unggul atas nama-nama semodel Papu Gomez (49), Lorenzo Insigne (48), Hakan Calhanoglu (47), dan Domenico Berardi (46).

Kolaborasi Felipe Anderson dan Luis Alberto pada awal laga menjadikan Lazio lebih nyaman dalam melakoni duel versus Empoli.

Pada awal babak kedua, Empoli lagi-lagi dikejutkan oleh sengatan kilat Lazio. Ketika interval kedua baru berusia 9 menit, Lazio sukses menggandakan keunggulan.

Mattia Zaccagni menajamkan keunggulan Gli Aquillotti usai dirinya sukses menuntaskan situasi satu lawan satu dengan kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Ketika merasa akan menutup laga dengan nyaman, Lazio justru balas dikejutkan dengan gol Empoli yang lahir via kaki Federico Caputo, tujuh menit jelang bubaran.

Empoli pun mendapatkan momentum dan terus menekan Lazio. Usaha tim tamu tak sia-sia.

Drama lantas tercipta. Pada menit ketiga injury time, Empoli mendapatkan gol penyama kedudukan via tembakan lengkung cantik Razvan Marin, menyusul sebuah situasi sepak pojok.

Laga Lazio vs Empoli pun berujung imbang 2-2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com