Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Resmi ke Al Nassr, Perjalanan CR7 Mencari Kebahagiaan

Kompas.com - 31/12/2022, 19:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

Sumber Metro,Express

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand turut bahagia mendengar kabar Cristiano Ronaldo resmi ke Al Nassr.

Cristiano Ronaldo resmi berlabuh di klub Arab Saudi, Al Nassr, setelah putus kontrak dengan Manchester United pada November lalu.

Ronaldo ke Al Nassr dengan kesepakatan kontrak 2,5 tahun atau sampai Juni 2025.

Di Al Nassr, pemain dengan julukan CR7 itu akan menerima gaji 200 juta euro (sekitar Rp 3,3 triliun) per tahun.

Nilai itu sudah termasuk kesepakatan komersial dan disebut menjadi gaji pemain tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Baca juga: Alasan Cristiano Ronaldo Bakal Absen di Dua Laga Pertama Al Nassr

Beragam tanggapan muncul setelah Ronaldo resmi ke Al Nassr. Banyak yang berkomentar negatif, tetapi tak sedikit pula yang mendukung.

Eks bek Manchester United Rio Ferdinand termasuk yang mendukung langkah Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Di mata Ferdinand, Ronaldo sedang mencari kebahagiaan yang selama ini tidak ia dapatkan.

"Saya senang untuknya bahwa dia akhirnya bahagia," ucap Ferdinand, dikutip dari Metro, Sabtu (31/12/2022).

"Bagi para pesepak bola yang main di level mana pun, kebahagiaan dan menjadi bahagia di lingkungan tempat Anda bermain adalah salah satu hal terpenting," imbuh Ferdinand.

Baca juga: Sebelum ke Al Nassr, Ronaldo Sempat Tolak Tim Amerika Serikat

"Selama beberapa waktu dia tidak bahagia. Saya senang dia sebentar lagi bisa menemukan kebahagiaan itu, meski di negara yang tidak diharapkan banyak orang untuk dia kunjungi," tutur Ferdinand.

Dalam kesempatan yang sama, Ferdinand juga tidak habis pikir dengan orang-orang yang mengkritik keputusan Ronaldo melanjutkan karier di Arab Saudi.

"Saya telah melihat beberapa pakar mengarakan itu adalah cara yang menyedihkan bagi Ronaldo untuk mengakhiri kariernya," ucap Ferdinand.

"Bagaimana pergi ke Saudi bisa dikataakan sebagai cara yang menyedihkan untuk mengakhiri karier? Saya tidak mengerti bagaimana orang mengatakan itu," imbuhnya.

"Biarkan seorang pria pergi dan hidup, biarkan seorang pria pergi dan menikmatinya. Ini adalah petualangan baru yang dia bawa keluarganya untuk mengalami budaya baru," tutur Ferdinand.

Baca juga: Profil Al Nassr, Rumah Baru Cristiano Ronaldo

Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, berfoto dengan jersey Al Nassr seusai menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi itu pada 30 Desember 2022. (Photo by Al Nassr Football Club / Handout / ANADOLU AGENCY / Anadolu Agency via AFP)AL NASSR FOOTBALL CLUB / HANDOUT/AFP Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, berfoto dengan jersey Al Nassr seusai menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi itu pada 30 Desember 2022. (Photo by Al Nassr Football Club / Handout / ANADOLU AGENCY / Anadolu Agency via AFP)

Sementara itu, Ronaldo mengaku sudah tak sabar untuk merasakan sensasi pertandingan sepak bola di Liga Arab Saudi.

Penyerang yang pernah membela Real Madrid dan Man United itu ingin membawa Al Nassr menuju kejayaan.

"Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara berbeda. Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi," kata Ronaldo, dikutip dari Express.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan setim saya. Saya siap membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan," imbuh Ronaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com