Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valladolid Vs Madrid, Pembuktian Benzema Usai Terdepak dari Piala Dunia

Kompas.com - 30/12/2022, 10:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa Karim Benzema makin termotivasi usai gagal tampil di Piala Dunia 2022. 

Real Madrid akan kembali melanjutkan perjuangan di LaLiga atau kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol dengan melawan Real Valladolid. 

Duel Valladolid vs Real Madrid pada pekan ke-15 Liga Spanyol digelar di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu (31/12/2022) pukul 03.30 WIB. 

Menjelang pertandingan, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa laga ini akan menjadi momen pembuktikan Karim Benzema usai cedera yang memaksanya absen di Piala Dunia 2022. 

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Valladolid Vs Real Madrid, Barcelona Vs Espanyol

Benzema mengalami cedera paha beberapa hari sebelum Perancis memainkan laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Hal itu membuat pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, memutuskan memulangkan Benzema meski namanya tidak dicoret dari skuad Les Bleus di Piala Dunia. 

Meski gagal tampil di Piala Dunia, Ancelotti menilai Benzema kini dalam kondisi positif dan lebih termotivasi. 

"Saya tidak akan membahas keputusan yang diambil Perancis. Mereka mengevaluasi (kondisi) Karim. Bagi mereka, dia tidak bisa bermain lagi di Piala Dunia dan membiarkannya pergi," kata Ancelotti, sebagaimana dilansir dari ESPN. 

Baca juga: Unggah Bukti Diagnosis Cedera, Agen Pertanyakan Alasan Benzema Dipulangkan dari Piala Dunia

“Bagi kami, sang pemain telah kembali dengan lebih banyak kegembiraan dan motivasi. Dia tahu bahwa dia tidak tampil seperti yang ia inginkan pada paruh pertama musim ini," ucap Ancelotti.

"Pada paruh kedua, saya yakin dia akan menjalaninya dengan baik dan banyak membantu tim," kata Ancelotti melanjutkan. 

Karim Benzema yang meraih Ballon d'Or 2022 mengalami masalah hamstring yang membuatnya hanya tampil dalam 7 dari 14 laga yang sudah dimainkan Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. 

Dari tujuh pertandingan itu, Benzema mencetak lima gol. Namun, Ancelotti mengungkapkan bahwa Benzema bisa bermain saat melawan Real Valladolid akhir pekan ini. 

"Karim kembali pada 10 Desember setelah liburannya. Ketika dia kembali, dia baik-baik saja dan mulai bekerja dengan tim," ujarnya.

"Dia bermain 30 menit di laga persahabatan pertama kami dan 45 menit di pertandingan kedua kami. Sedikit demi sedikit, dia menjadi lebih baik," ucap pelatih asal Italia ini.

"Karim tidak banyak bermain pada paruh pertama musim ini dan sekarang dia akan menunjukkan semua kualitasnya," kata Carlo Ancelotti. 

Real Madrid saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan koleksi 35 poin, terpaut dua angka dari Barcelona yang berada di puncak. 

Los Blancos, julukan Real Madrid, memiliki kans untuk menggeser posisi Barcelona di pucuk klasemen apabila menang atas Real Valladolid. 

Namun, situasi tersebut hanya akan terjadi jika Barcelona meraih hasil imbang atau gagal mengalahkan Espanyol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com