Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Nonton PSG via TV, Kartu Merah Neymar Sulit Dimengerti

Kompas.com - 29/12/2022, 13:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

Sumber RMC Sport

KOMPAS.com - Lionel Messi menyaksikan laga PSG vs Strasbourg via televisi. Lewat layar kaca, ia menjadi saksi lahirnya kartu merah untuk Neymar yang disebut pelatih PSG sulit dimengerti.

Messi dari jauh mengikuti laga pekan ke-16 Liga Perancis 2022-2023 antara PSG vs Strasbourg di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

Saat ini, Messi memang masih melakoni masa liburan di kampung halamannya usai mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022 pada 18 Desember silam.

Penyerang beralias La Pulga itu diperkirakan baru akan kembali ke sentra latihan PSG pada 2 atau 3 Januari 2023. Walau begitu, Messi tak mau ketinggalan aksi rekan-rekan setimnya.

Pukul 5 sore waktu Rosario, televisi Messi menyala. Ia menjadi saksi laga PSG vs Strasbourg yang penuh drama.

Baca juga: Hasil PSG Vs Strasbourg: Les Parisiens Menang 2-1, Neymar Kartu Merah

PSG baru bisa memastikan kemenangan 2-1 pada menit-menit akhir pertandingan berkat sepakan penalti peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe.

Duel PSG vs Strasbourg sempat lama menampilkan skor 1-1. Marquinhos mengantar PSG memimpin pada menit ke-14, sebelum kemudian gol bunuh diri sang bek asal Brasil itu menjadikan skor kembali setara.

Drama laga PSG vs Strasbourg dilengkapi dengan kartu merah untuk Neymar pada menit ke-62. Neymar diberikan kartu kuning kedua usai dinilai melakukan gerakan diving.

Sekitar semenit sebelumnya, Neymar, mendapatkan kartu kuning pertamanya dalam laga versus Strasbourg setelah dianggap mendaratkan tangan ke wajah Adrien Thomasson.

Kartu merah untuk Neymar sulit diterima oleh pelatih PSG, Christophe Galtier.

“Saya paham ada rasa frustrasi di sana, kemarahan dalam dirinya (Neymar). Dia berupaya untuk mendapatkan kembali ritme permainan. Dia menyimpan keinginan kuat untuk bermain dalam dua laga ke depan,” kata Galtier soal antusiasme yang ditunjukkan Neymar.

Baca juga: Kamar Tidur Messi Selama Piala Dunia 2022 Bakal Abadi Jadi Museum

Galtier tak mempermasalahkan soal aksi diving Neymar yang berbuah kartu kuning kedua. Ia justru menyorot momen ketika wasit mencabut kartu kuning pertama buat Neymar.

“Saya paham soal aksi diving, saya melihat lagi tayangan dan memang ada diving. Itu layak diganjar kartu kuning,” tutur Galtier dalam konferensi pers usai laga PSG vs Strasbourg.

“Namun, beberapa menit sebelumnya dia menerima pelanggaran keras dan saya rasa kartu kuning pertamanya sangat berlebihan, melihat banyaknya pelanggaran yang diterimanya dan itu bukan pelanggaran sepele,” kata Galtier dengan penuh penyesalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber RMC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com