Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2022 Sore Ini

Kompas.com - 29/12/2022, 12:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Piala AFF 2022 hari ini, Kamis (29/12/2022), memuat dua pertandingan termasuk duel timnas Indonesia vs Thailand

Laga timnas Indonesia vs Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pukul 16.30 WIB. 

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022 berkat dua kemenangan atas Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0).

Jumlah poin Garuda, julukan timnas Indonesia, sama dengan Thailand yang juga sebelumnya menang dua kali atas Brunei Darussalam (5-0) dan Filipina (4-0). 

Baca juga: Head to Head Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2022, 14 Laga dalam Sejarah

Meski sama-sama mengumpulkan enam poin, Thailand berhak memuncaki klasemen karena unggul selisih gol atas Indonesia. 

Adapun duel Indonesia vs Thailand diprediksi akan berjalan sengit mengingat pemenang dalam laga ini akan memastikan tiket semifinal Piala AFF 2022. 

Perjuangan timnas Indonesia melawan Thailand pun akan didukung langsung oleh ribuan suporter yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno. 

PSSI malaporkan bahwa tiket yang dijual di laman resmi federasi sudah habis terjual. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, berterima kasih atas antusiasme para penggemar. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Thailand, Jordi Amat Sebut Piala AFF seperti Piala Eropa

"Antusias dan dukungan yang sangat besar dalam mendukung timnas Indonesia di AFF tahun ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para suporter," kata Yunus Nusi. 

Dukungan masif yang diterima Indonesia di SUGBK turut menyita perhatian pelatih timnas Thailand, Mano Polking. 

Menurut Mano Polking, pemain timnas Thailand sudah terbiasa bermain di depan puluhan ribu suporter. Ia juga menyatakan bahwa timnya menargetkan kemenangan di SUGBK.

"Kami akan melawan Indonesia di stadion yang penuh suporter. Ini adalah atmosfer yang baik untuk bermain sepak bola, tidak peduli di sisi mana suporter berada," kata Mano Polking dikutip dari Siam Sport.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong: Daripada Tegang, Mending Fokus

"Kami memiliki banyak pemain berpengalaman. Saya sudah sering menghadapi pertandingan seperti ini (stadion penuh suporter)," ujar Mano Polking.

"Itu bukan sesuatu yang baru untuk kami. Tentu saja kami sangat siap untuk pertandingan nanti. Kami menargetkan tiga poin," tutur pelatih berusia 45 tahun itu.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand 

Laga timnas Indonesia vs Thailand hari ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dengan jadwal sepak mula pukul 16.30 WIB.

Anda juga bisa menyaksikan pertandingan timnas Indonesia vs Thailand melalui layanan streaming RCTI+.

Berikut adalah link live streaming timnas Indonesia vs Thailand: LINK 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com