Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Luis Milla soal Perombakan Tim Persib Menuju Putaran Kedua Liga 1

Kompas.com - 28/12/2022, 06:40 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Luis Milla punya rencana kepada skuadnya yang berisikan 30 pemain pada jendela transfer Liga 1 2022-2023.

Ia memastikan tak akan ada perombakan dan tetap mengandalkan pemain yang ada menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-23. 

Meski demikian, bakal ada penambahan pemain baru berposisi bek kiri untuk menggantikan Zalnando yang cedera.

Milla merasa senang dengan skuad peninggalan Robert Rene Alberts. Meski bukan pemain pilihannya, tetapi mereka punya loyalitas tinggi.

Milla merasakan itu setelah bekerja sama kurang lebih tiga bulan. Pemainnya punya sikap dan loyalitas yang tinggi kepada tim.

Tak hanya itu, skuadnya kali ini dibekali dengan kualitas level tinggi.

Baca juga: Persib Vs Persija, Siapa yang Pantas di Lima Besar?

“Saya sudah merasa sangat senang dengan pemain yang ada, sikap dan loyalitas mereka terhadap tim dan klub sangat tinggi,” kata Milla.

“Kami mempunyai pemain dengan level yang tinggi, saya sangat senang dengan perkembangan mereka, rencananya tidak akan ada perubahan dan hanya ada penambahan di bek kiri,” sebut Milla.

Namun Milla berharap manajemen Persib bisa mendatangkan bek kiri baru sesuai bidikan pada jendela transfer Januari 2023. 

Itu mengingat wing back kiri Zalnando absen panjang karena cedera dislokasi engkel kaki kiri dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 kontra Dewa United.

“Diupayakan ada tambahan satu pemain untuk menambah kualitas tim,” ungkap Milla.

Baca juga: Luis Milla Ajak Keluarga dari Spanyol Berlibur, Kunjungi Persib Store

Secara keseluruhan, pelatih 56 tahun itu cukup puas dengan materi pemain yang dimilikinya saat ini. Ia akan berusaha pada putaran kedua bisa bersaing dengan tim-tim papan atas Liga 1.

Saat ini, puncak klasemen dikuasai PSM Makassar (33 poin), disusul Bali United (33), Madura United (33), Borneo FC Samarinda (32) dan Persib (30).

Masih terbuka jalan Persib untuk meraih gelar juara pada akhir musim. Tetapi Maung Bandung dituntut konsisten dalam 17 laga putaran kedua.  

“Saya sudah senang dengan sikap serta kepribadian pemain, saya sudah menyaksikan mentalitasnya terutama di laga terakhir (pekan ke-17 Persikabo 1973 vs Persib). Bagi saya, saya senang dengan tim yang ada sekarang,” tutur Milla.

Baca juga: Totalitas Luis Milla untuk Indonesia, Persib Petik Manfaat Piala AFF

Diketahui dalam pertandingan Persikabo 1973 vs Persib, Sabtu (24/11/2022) di Stadion Manahan Solo itu, Persib tertinggal 0-1 pada menit ke-61 lewat gol Gustavo Tocantins.

Persib kesulitan menembus pertahanan Persikabo yang melakukan strategi parkir bus atau bertahan total. 

Namun, atas perjuangan tanpa henti, Persib bisa menyamakan skor 1-1 pada menit 90+7 lewat sontekan Daisuke Sato.

Gol dari pemain asal Filipina itu menyelamatkan Persib dari kekalahan sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Luis Milla belum tersentuh kekalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com