Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haaland Bicara Rivalitas dengan Mbappe dan Komparasi Messi Vs Ronaldo

Kompas.com - 23/12/2022, 10:40 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland belum memikirkan soal rivalitas antara dirinya dan Kylian Mbappe, yang digadang-gadang akan menjadi Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi selanjutnya.

Haaland kembali menunjukkan bahwa ketajamannya di depan gawang tidak menurun. Ia hanya butuh 10 menit untuk kembali menjebol gawang lawan dan Liverpool jadi korban terbarunya.

Penyerang asal Norwegia tersebut menyumbangkan satu gol kala Man City menang 3-2 atas Liverpool pada putaran keempat atau 16 besar Piala Liga Inggris, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB.

Haaland memposisikan dirinya dengan baik di kotak penalti untuk menyambut umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kiri penyerangan.

Berkat kemenangan itu, Man City berhak lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris alias Carabao Cup.

Baca juga: Hasil Man City Vs Liverpool 3-2, Juara Bertahan Piala Liga Inggris Tersingkir

Penampilan Haaland itu, pada laga kompetitif pertama setelah jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022, kembali menghidupkan perdebatan soal siapa yang lebih baik, antara dirinya atau bintang muda Perancis, Kylian Mbappe.

Mbappe baru saja kembali dari Piala Dunia 2022 dengan sukses membawa Perancis bermain lagi di laga final.

Selain itu, Mbappe juga memenangi penghargaan individu Sepatu Emas, lambang pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

Penyerang Paris Saint-Germain tersebut berhasil mencetak hattrick di final, namun tetap gagal membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia untuk kedua kali secara berturut-turut.

Adapun laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Perancis berujung imbang 3-3 setelah melalui extra time. Argentina menjadi juara dunia usai menekuk Perancis 4-2 via adu penalti.

Kendati demikian, performa Mbappe tetap dinilai tinggi. Level dan konsistensi Mbappe tersebut selama ini dinilai hanya bisa ditandingi oleh Haaland.

Komparasi Haaland dan Mbappe pun mengingatkan kepada rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama lebih dari satu dekade terakhir yang memanjakan pencinta sepak bola.

Baca juga: Kisah Guardiola dan Man City Tak Lengkap Tanpa Trofi Liga Champions

"Sulit untuk seperti itu (setara Ronaldo dan Messi). Saya tidak suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Saya pikir Anda harus menjadi diri Anda sendiri," ujar Haaland, dikutip dari Daily Mail.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku senang melihat pembicaraan soal Ronaldo dan Messi selama lebih dari satu dekade terakhir.

Baca juga: Ibrahimovic Peringatkan Haaland: Hati-hati dengan Ego Guardiola

"Saya rasa media telah melakukannya dengan Ronaldo dan Messi selama 10 tahun terakhir dan mereka saling mendorong satu sama lain," kata Haaland.

"Itu adalah rivalitas yang sempurna. Tapi saya tidak memikirkan tentang itu (rivalitas dengan Mbappe) sekarang, kalau boleh jujur," tutur Haaland menambahkan.

Pada musim 2022-2023 yang notabene musim pertamanya bersama Manchester City, Haaland langsung bisa menyesuaikan diri dan mencetak 23 gol dalam 18 pertandingan.

Sementara, Mbappe juga tak kalah cemerlang. Ia menjadi tumpuan utama PSG di lini depan yang penuh bintang seperti Neymar dan Messi.

Mbappe telah mencetak 19 gol dalam total 20 penampilan musim ini untuk klub Ibu Kota Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com