Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lionel Scaloni Bangga Latih Messi: Dia adalah Pemain Sepak Bola Terhebat Sepanjang Masa

Kompas.com - 14/12/2022, 16:45 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

Sumber Goal

KOMPAS.com - Laga Argentina vs Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Rabu (14/11/2022) dini hari WIB, berakhir untuk kemenangan Albiceleste dengan skor 3-0.

Gol pembuka kemenangan Tim Tango dicetak oleh Lionel Messi melalui titik penalti pada menit 34, disusul brace Julian Alvarez pada menit 39 serta 69.

Dengan hasil tersebut, Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar menghadapi pemenang laga semifinal lainnya, Maroko vs Perancis, yang bakal digelar di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022).

Lionel Scaloni puji Messi

Penampilan cemerlang Messi selama ajang Piala Dunia 2022 mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Baca juga: Messi Usai Antar Argentina ke Final: Ini Piala Dunia Terakhir Saya...

Scaloni mengatakan, dia tidak ragu untuk menyebut Messi sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa setelah penampilan mengesankannya pada laga semifinal.

"Kadang-kadang kami hanya mengatakan itu sebagai orang Argentina, tetapi saya tidak ragu (Messi yang terbaik)," kata Scaloni, dikutip dari Goal, Rabu (14/12/2022).

Dia menambahkan, Messi selalu menjadi sumber motivasi yang sangat besar dalam pertandingan bagi para rekan setim lainnya.

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang Messi, suatu kehormatan memiliki dia," ujar Scaloni.

Scaloni mengungkapkan, kemenangan Argentina atas Kroasia sangat penting karena mengantarkan mereka selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Baca juga: Argentina Vs Kroasia: La Albiceleste Menang, Luis Suarez Kirim Pesan kepada Messi

"Sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Inilah yang selalu saya impikan sebagai orang Argentina. Itu emosional, dan masyarakat mendukung kami dengan cara tertentu yang tak terlupakan. Kami membuat sejarah," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com