Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Yakin Argentina Bakal Berhasil di Piala Dunia 2022: Selamat Menikmati

Kompas.com - 14/12/2022, 07:48 WIB
Ahmad Zilky,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Penyerang Argentina, Lionel Messi, ternyata memiliki keyakinan kuat bahwa La Albiceleste mampu melaju ke final Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina telah mengamankan tiket ke partai puncak Piala Dunia 2022 seusai membungkam Kroasia dengan skor 3-0.

Adapun pertandingan Argentina vs Kroasia dalam jadwal Piala Dunia 2022 sudah rampung bergulir di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Rabu (14/12/2022).

Laju Argentina ke final Piala Dunia 2022 bukan perkara mudah. Tim Tango harus melawan tekanan untuk bangkit dari keterpurukan.

Baca juga: Mata Bahagia Lionel Scaloni, Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Tekanan yang didapat Argentina di Piala Dunia 2022 tak lepas dari hasil minor ketika bersua dengan Arab Saudi dalam laga perdana fase grup.

Saat itu, Argentina harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2 di Stadion Lusail pada Rabu (22/11/2022).

Kekalahan itu membuat Lionel Messi dkk harus memenangi pertandingan saat menghadapi Meksiko dan Polandia demi terus melaju di Piala Dunia 2022.

Argentina nyatanya mampu mengatasi perlawanan Meksiko dan Polandia sehingga melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga: Fakta Rekor Spesial Lionel Messi Kontra Kroasia di Piala Dunia 2022

Fase knock-out Piala Dunia 2022 berhasil dijalani Argentina dengan apik. Ya, Tim Tango bahkan mampu menembus final World Cup 2022.

Lionel Messi sudah mempunyai perasaan kuat bahwa Argentina bisa melaju jauh saat mengikuti kompetisi Piala Dunia 2022.

"Saya tidak tahu apakah ini Piala Dunia terbaik saya atau tidak. Saya sudah lama menikmati ini," kata Messi dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Kami yakin bahwa skuad ini bakal berhasil. Kami tahu kemampuan kami dan kami meminta agar orang-orang percaya kepada kami," kata dia.

Peraih tujuh trofi Ballon d’Or itu mengaku sangat bahagia bisa kembali membawa Argentina ke partai puncak Piala Dunia 2022.

Adapun sebelumnya, Lionel Messi sudah pernah memainkan pertandingan final bersama timnas Argentina pada Piala Dunia 2014.

Baca juga: Perancis Vs Maroko, Hakimi Bertekad Hakimi Mbappe di Semifinal Piala Dunia 2022

Namun, Argentina saat itu harus tumbang dari Jerman dengan skor 0-1 setelah Mario Gotze mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-113.

"Saya merasakan banyak hal. Saya merasa sangat senang melihat ini semua. Melihat orang-orang, keluarga, sepanjang Piala Dunia adalah sesuatu yang luar biasa," ujar Messi.

"Kami akan menuju pertandingan terakhir, sesuatu yang kami inginkan. Argentina sekali lagi berada di final Piala Dunia, selamat menikmati," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com