Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argentina Vs Kroasia, Satu Senjata Vatreni Hentikan Lionel Messi dkk

Kompas.com - 12/12/2022, 15:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengungkapkan satu senjata agar bisa mengalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022

Laga Argentina vs Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. 

Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan salah satu kandidat kuat juara, Brasil, dengan skor 4-2 melalui babak adu penalti pada perempat final. 

Sama seperti Kroasia, Argentina juga mengamankan tiket semifinal seusai menyingkirkan Belanda via adu penalti dengan kemenangan 4-3. 

Baca juga: Argentina Vs Kroasia, Messi Akan Dilumpuhkan dengan Cara Vatreni

Meski sudah menyingkirkan Brasil, perjalanan Kroasia belum selesai karena mereka harus bertemu tim favorit lainnya, yaitu Argentina. 

Seperti biasanya, sorotan pun akan tertuju pada Lionel Messi. Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui bahwa Lionel Messi sebagai "nyawa" Argentina.

Namun, Zlatko Dalic juga menekankan bahwa Messi bukan satu-satunya hal berbahaya di kubu Argentina. 

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa disiplin dalam bertahan menjadi kunci permainan Vatreni, julukan timnas Kroasia, saat melawan Messi dan Argentina. 

Baca juga: Argentina Vs Kroasia, Luka Modric: Kami Memiliki DNA Real Madrid!

"Kami perlu waspada terhadap Messi, tetapi tidak dalam cara man to man karena kami tidak melakukan itu dalam pertemuan terakhir kami (melawan Brasil)," kata Zlatko Dalic.  

"Kami tahu seberapa banyak Messi berlari, betapa dia suka bermain dengan bola di kakinya dan disiplin akan menjadi senjata pertahanan kami," tuturnya, dikutip dari laman resmi FIFA. 

Lebih lanjut, Zlatko Dalic mengatakan bahwa Kroasia hanya perlu mengulang permainan mereka saat melawan Brasil di perempat final. 

"Jika kami mengulangi strategi yang sama seperti saat melawan Brasil, yakni berada di dekatnya kami tidak perlu takut," ucap dia. 

"Messi tetap pemain utama mereka yang bermain hebat dan membawa timnas Argentina. Mereka juga memiliki beberapa pemain muda bertalenta dan terlihat sangat berbahaya," kata Dalic. 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com