Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 09:20 WIB

KOMPAS.com - Jelang laga kontra Perancis di perempat final Piala Dunia 2022, gelandang Inggris Kalvin Phillips memberi dukungan kepada rekan setimnya, Harry Maguire, karena bek Manchester United itu banyak diejek.

Maguire musim ini baru tiga kali menjadi starter bersama Man United di Liga Inggris akibat cedera dan kalah saing dari Lisandro Martinez yang baru dibeli dari Ajax.

Namun, sejauh ini bek setinggi 194 cm tersebut tampil solid di Qatar dan menjadi pemain inti di setiap pertandingan.

Baca juga: Inggris Vs Perancis, Maguire Yakin Three Lions Bisa Juara Piala Dunia 2022

Phillips pada Kamis (8/12/2022) mengatakan, dia yakin banyak ejekan kepada Maguire itu salah.

"Saya tahu Harry Maguire tidak banyak bermain musim ini seperti yang mungkin dia inginkan dan dia mendapatkan banyak tekanan, yang menurut saya sangat tidak pantas," kata Phillips dalam konferensi pers, dikutip dari kantor berita AFP.

"Saya rasa dia pemain profesional top dan pesepak bola hebat, dan yang harus Anda lakukan adalah menonton Inggris di turnamen besar, dan ketika dia bermain untuk Manchester United saya pikir dia salah satu bek terbaik dan salah satu bek top Inggris dalam waktu yang lama terutama di tingkat turnamen," tambah gelandang Manchester City itu.

Phillips merasa Maguire, yang akan menghadapi top skor sepanjang masa Perancis Olivier Giroud pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB, adalah pemain yang bisa diandalkan Inggris.

Baca juga: Inggris Vs Perancis, Semua Bisa Terjadi Setelah Giroud Cetak Rekor

“Dia selalu menjadi pemain yang ketika kami memiliki bola mati atau perlu memblokir atau ketika ada yang harus berduel, dia selalu yang pertama melakukannya."

"Dan dia selalu menjadi yang pertama mengarahkan bola. Jelas, dia juga mencetak beberapa gol yang sangat penting," imbuh pemain yang berduet dengan Declan Rice di pivot Inggris pada Euro 2020 tersebut.

"Saya pikir banyak orang ... karena dia jelas-jelas diejek beberapa tahun terakhir, saya rasa dia orang pertama yang mereka tuju jika hal buruk terjadi di tim Inggris, dia akan menjadi yang pertama untuk dikatakan apa pun."

"Itu sangat tidak pantas. Dan, seperti yang saya katakan, saya pikir jika Anda melihat turnamen besar yang dia mainkan dan seberapa baik dia melakukannya, Anda tidak bisa benar-benar mengejeknya karena dia luar biasa," lanjut Phillips.

Baca juga: Liputan Piala Dunia 2022: Santap Makanan Indonesia hingga Tengok Latihan Inggris

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+