Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2022, 13:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester United dikalahkan tim papan bawah La Liga (Liga Spanyol), Cadiz, pada pertandingan uji coba. 

Duel Cadiz vs Man United yang digelar di Stadion Nuevo Mirandilla, Kamis (8/12/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-2. 

Empat gol kemenangan Cadiz dicetak Carlos Garcia-Die Sacnhez pada menit kedelapan, Anthony Lozano (14'), Ruben Sobrino (57'), dan Tomas Alarcon (77'). 

Sementara itu, dua gol Man United dibukukan oleh Anthony Martial melalui tendangan penalti (21') dan aksi Kobbie Mainoo (48'). 

Baca juga: Kilau Pemain Man United di Piala Dunia 2022, Jadi Bintang Laga dan Pahlawan Negara

Hasil ini bisa dibilang mengejutkan karena Man United diperkuat pemain-pemain yang biasa mengisi tim inti. 

Ada Anthony Martial, Alexander Garnacho, Donny van de Beek, Anthony Elanga, Scott McTominay, Victor Lindelof, dan Aaron Wan-Bissaka. 

Pelatih Man United, Erik ten Hag, mengaku kecewa dengan penampilan timnya, khususnya pada babak pertama.

"Cukup jelas bahwa kami masih tertidur (dalam) 15 menit pertama," kata Erik ten Hag, dilansir dari situs resmi Manchester United. 

Baca juga: Fokus Man United, Ten Hag Sudah Lupakan Ronaldo

"Mereka (Cadiz) adalah ancaman dalam transisi. Gol kedua tidak seharusnya terjadi. Setelah itu, kami mendapat penalti," kata dia. 

"Kami sudah bisa menguasai permainan, tetapi kami tidak dapat menyamakan kedudukan sebelum turun minum," tutur pelatih asal Belanda ini. 

Pada babak kedua, Erik ten Hag memainkan sejumlah pemain muda seperti Kabbie Mainoo yang mencetak gol kedua untuk Man United. 

Ten Hag mengatakan bahwa para pemain muda tersebut memberikan energi untuk tim meski secara permainan juga belum sempurna. 

Baca juga: Ucapan Khusus Rashford kepada Ronaldo Usai Pisah dari Man United

"Mereka memberi energi. Mereka berlari, bertarung. Mungkin tidak selalu dalam organisasi yang tepat," kata Erik ten Hag. 

"Mereka membuat kesalahan karena tidak terbiasa bermain di level seperti ini dan bisa menjadi pelajaran yang bagus untuk mereka," ucap dia. 

"Anda lihat bahwa jika membuat kesalahan kecil, ada konsekuensi besar dan itulah yang terjadi," tutur mantan pelatih Ajax tersebut. 

Erik ten Hag pun menutup wawancaranya dengan menegaskan bahwa penampilan Man United saat melawan Cadiz dini hari tadi tak boleh terulang pada laga-laga selanjutnya. 

"Lima belas menit pertama tidak boleh terjadi. Itu bukan standar kami dan seharusnya tidak terjadi. Tidak boleh terjadi lagi pada masa depan," ucap Erik ten Hag. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com