Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanda Vs Argentina, Nathan Ake Belum Pikirkan Cara Hentikan Messi

Kompas.com - 08/12/2022, 11:20 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Bek timnas Belanda, Nathan Ake, mengakui bahwa ia dan rekan setimnya belum memikirkan cara menghentikan penyerang Argentina, Lionel Messi.

Belanda akan menghadapi Argentina dalam rangkaian babak 8 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Jumat (9/12/2022) malam waktu setempat atau Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Laga Belanda vs Argentina ini akan menjadi salah satu pertandingan yang sulit diprediksi, lantaran kedua tim sedang berada dalam performa terbaiknya pada Piala Dunia 2022.

Satu pembeda yang dimiliki Argentina dan tidak ada dalam tim Belanda adalah sang megabintang Lionel Messi. Sosok berjulukan La Pulga ini bisa mengubah jalannya pertandingan.

Baca juga: Belanda Vs Argentina, Bukan Duel De Oranje Versus Lionel Messi

Penampilan Lionel Messi bersama Argentina pada Piala Dunia terakhirnya ini menjadi sorotan publik pencinta sepak bola. Ia juga momok untuk pertahanan lawan-lawannya.

Messi mencetak satu gol dalam laga melawan Australia pada babak 16 besar, yang juga menjadi pertandingan ke-1.000 dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Bagi tim-tim lain, menghentikan Messi berarti juga menghentikan permainan Argentina. Alhasil, para pelatih berlomba-lomba memikirkan cara baru untuk membuat Messi tidak nyaman dalam bermain.

Tugas menghentikan Messi jadi ujian berat untuk lini pertahanan Tim Oranje, julukan Belanda.

Namun salah satu bek mereka, Nathan Ake, mengaku belum memikirkan cara menghentikan bintang Paris Saint-Germain itu.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Teka-Teki Taktik Belanda untuk Redam Lionel Messi

Meski demikian, bukan berarti Ake meremehkan Messi di lapangan. Ia tetap mengakui bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan sulit menemukan cara menghentikannya.

"Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia sepanjang sejarah," kata Ake pada Rabu (7/12/2022), dikutip dari Marca.

"Menghentikannya (Messi) akan sangat sulit. Kami belum membicarakan hal itu, kami memiliki beberapa hari untuk bersantai dan belum memikirkan soal Messi," tambah bek Manchester City itu.

Ake mengatakan bahwa ia dan rekan setimnya tidak hanya fokus kepada Messi, tetapi juga para pemain Argentina lainnya yang juga punya kualitas kelas atas.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Perjuangan Van Gaal Lawan Kanker Inspirasi Belanda

Salah satu pemain Argentina yang menjadi perhatian Ake adalah rekan setimnya di Man City, Julian Alvarez yang juga mencetak satu gol melawan Australia.

"Ini tidak hanya soal Messi, mereka punya pemain-pemain hebat lainnya dan ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa," ucap Ake.

"Sebagai pemain, dia (Alvarez) sangat teknis, sangat sulit untuk menjaganya bahkan dalam sesi latihan, ia sangat tajam dengan finishing yang bagus."

Belanda dan Argentina akan memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Pemenang duel ini ditunggu dengan pemenang laga Kroasia vs Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com