Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Pemain Manchester United Impresif di Piala Dunia, Ten Hag Senang

Kompas.com - 08/12/2022, 10:40 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Man United

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terus memantau para pemainnya yang membela negaranya dalam Piala Dunia 2022.

Sang pelatih menikmati penampilan bagus ditunjukkan para pemain Manchester United.

The Red Devils, julukan Man United, baru saja menelan kekalahan. Dalam uji coba melawan tim Liga Spanyol, Cadiz CF, di Nuevo Mirandilla pada Kamis (8/12/2022) dini hari WIB, Man United kalah 2-4.

Pertandingan ini merupakan bagian dari pusat pelatihan musim dingin Manchester United yang diadakan di Spanyol selama jeda kompetisi klub untuk Piala Dunia 2022.

Man United membawa 29 pemain pada pelatihan ini, termasuk David de Gea dan Anthony Martial yang tidak terpilih membela Spanyol dan Perancis di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Fokus Man United, Ten Hag Sudah Lupakan Ronaldo

Jelang babak 8 besar Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada Jumat (9/12/2022) malam WIB, Erik ten Hag mengatakan bahwa ia menikmati penampilan pemain Man United bersama negaranya masing-masing.

Pelatih asal Belanda tersebut tidak hanya menonton dan memperhatikan performa para pemainnya. Ia juga telah menghubungi beberapa pemain Man United di Qatar.

"Semua pemain top berada di sana (Piala Dunia) jadi menyenangkan menontonnya dan tentu saja banyak pemain kami ada di sana, di negara yang berbeda, jadi saya sering menonton (Piala Dunia)," ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi Man United.

"Saya mengikuti mereka semua dan mencoba untuk menghubungi mereka. Saya sangat senang dengan penampilan mereka dan itu adalah tanda yang bagus untuk tim kami."

Baca juga: Kilau Pemain Man United di Piala Dunia 2022, Jadi Bintang Laga dan Pahlawan Negara

Penampilan cemerlang para pemain Man United yang menjadi sosok kunci untuk negaranya masing-masing membuat Ten Hag termotivasi untuk meraih pencapaian bersama klub pada musim ini.

"Ini adalah motivasi untuk bekerja, karena kami punya pemain kelas atas," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Sekarang adalah bagaimana kami bisa membangun tim terbaik. Kami ingin meraih suatu pencapaian pada musim ini."

Salah satu pertandingan Piala Dunia 2022 yang mendapat perhatian khusus Ten Hag adalah kemenangan Brasil 4-1 atas Korea Selatan pada babak 16 besar.

Baca juga: 3 Pemain Man United yang Tampil Impresif pada Piala Dunia 2022 Qatar

"Saya rasa ini (Piala Dunia) sangat mudah dinikmati. Jika Anda melihat pertandingan Brasil (melawan Korea Selatan) kemarin, itu adalah penampilan yang fantastis dan saya rasa itu kenapa kita semua suka sepak bola," tambah Ten Hag.

Tersisa delapan tim yang masih berjuang dalam Piala Dunia 2022. Masih ada 12 pemain Manchester United yang berjuang membela negaranya masing-masing di perempat final.

Ada Alex Telles, Fred, Casemiro, Antony (Brasil), Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford (Inggris), Diogo Dalot, Bruno Fernandes (Portugal), Lisandro Martinez (Argentina), Tyrell Malacia (Belanda) dan Raphael Varane (Perancis) yang akan berjuang di 8 besar.

"Saya harap salah satu dari mereka (pemain Man United) akan memenangkannya (Piala Dunia 2022)," ucap Ten Hag tentang harapan kepada para pemainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com