Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Vs Polandia: Cetak 2 Gol, Mbappe Terobsesi Piala Dunia

Kompas.com - 05/12/2022, 09:00 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

Sumber Goal

KOMPAS.com - Kylian Mbappe menjadi pemain kunci saat Perancis berhasil mengalahkan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022), dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Les Blues dicetak oleh Olivier Giroud pada menit 44, kemudian brace Mbappe pada menit 74 dan 91, sedangkan Polandia hanya bisa membalas dengan satu gol melalui tendangan penalti Robert Lewandowski pada menit 99.

Dengan hasil tersebut, Perancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Les Blues akan menghadapi Inggris yang baru saja mengalahkan Senegal di fase gugur dengan skor 3-0.

Piala Dunia adalah obsesi

Usai meraih kemenangan atas Polandia dan melaju ke babak selanjutnya, Mbappe bertekad untuk terus berjuang maju.

Baca juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Inggris Susul Perancis, Sisa 4 Tempat

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan, Piala Dunia adalah obsesi dan kompetisi impiannya.

"Tentu saja Piala Dunia ini adalah obsesi, ini adalah kompetisi impian saya,” kata Mbappe dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Goal, Senin (5/12/2022).

Mbappe menyatakan bahwa dia beruntung bisa bermain di turnamen sepak bola terbesar di dunia ini.

“Saya beruntung memainkannya, saya membangun musim saya pada kompetisi ini secara fisik dan mental," ujar pemain yang turut berkontribusi bagi gelar juara yang diraih Perancis pada Piala Dunia 2018 Rusia.

"Saya ingin tiba dengan siap, dan untuk saat ini semua berjalan dengan baik, tetapi kami masih jauh dari tujuan yang telah kami tetapkan untuk kami sendiri dan yang telah saya tetapkan untuk diri saya sendiri, yaitu untuk menang,” imbuhnya.

Baca juga: Perancis VS Polandia, Ungkapan Bahagia Giroud Usai Rebut Takhta Henry

Selain itu, pemain yang kini berada di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan lima gol itu menjelaskan alasannya selalu menolak berbicara kepada media di awal kompetisi.

Mbappe mengungkapkan, dia tak masalah meski harus membayar denda kepada Federasi Sepak Bola Perancis atas ketidakhadirannya tersebut.

"Saya tahu ada banyak pertanyaan tentang mengapa saya tidak berbicara. Untuk semua jurnalis yang ada di sana, tidak ada yang menentang jurnalis," ucap Mbappe.

Menurut Mbappe, alasannya menolak berbicara kepada media adalah karena dia ingin fokus terhadap kompetisi yang tengah dijalaninya.

Baca juga: Perancis Vs Polandia: Mbappe Ukir Banyak Rekor, Sejajar Lionel Messi

"Saya hanya perlu fokus pada kompetisi saya, dan ketika saya ingin fokus pada sesuatu, saya harus melakukannya 100 persen dan tidak membuang energi untuk hal lain," jelasnya.

"Baru-baru ini saya mengetahui bahwa federasi akan didenda. Saya akan membayar denda. Federasi seharusnya tidak melakukan itu untuk keputusan yang bersifat pribadi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com