Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argentina Vs Australia, Messi Mandul di Fase Gugur Piala Dunia

Kompas.com - 03/12/2022, 17:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan timnas Argentina melawan Australia akhir pekan ini. 

Laga Argentina vs Australia pada 16 besar Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB. 

Megabintang Argentina, Lionel Messi, selalu dimainkan pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. 

Pada tiga pertandingan tersebut, Lionel Messi hanya gagal mencetak gol ketika melawan Polandia pada laga terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022). 

Baca juga: Bagan 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina dan Portugal Berseberangan

Sementara itu, Lionel Messi mencetak satu gol masing-masing ketika melawan Arab Saudi dan Meksiko. 

Dua gol tersebut membuat Lionel Messi saat ini mengoleksi total delapan gol di Piala Dunia, sejajar dengan rivalnya Cristiano Ronaldo. 

Jumlah itu juga membuat Lionel Messi setara dengan Guillermo Stabile dan Diego Maradona yang juga mencetak 8 gol Piala Dunia untuk timnas Argentina. 

Di atas Lionel Messi, Diego Maradona, dan Guillermo Stabile, hanya Gabriel Batistuta yang mencetak lebih banyak gol untuk Argentina di Piala Dunia, yaitu 10 gol. 

Baca juga: Prediksi Skor dan Line Up Argentina Vs Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022

Meski demikian, kedelapan gol Lionel Messi di Piala Dunia tercipta pada fase grup. Ia belum pernah mencetak gol pada fase gugur.

Padahal, BBC melaporkan bahwa pemain berjuluk La Pulga itu tercatat melakukan 23 percobaan untuk Argentina pada babak gugur Piala Dunia. 

Adapun rincian gol-gol Messi di fase grup, yakni satu gol (Piala Dunia 2006), empat gol (2010), satu gol (2018), dan dua gol (2022). 

Lionel Messi diyakini akan berupaya keras untuk mencetak gol dan membawa Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. 

Messi bisa mendapat motivasi tambahan mengingat laga melawan Australia akan menjadi penampilannya yang ke-1.000 dalam karier seniornya. 

Dalam 999 penampilannya di klub maupun timnas, Lionel Messi telah mencetak 788 gol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com