Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2022, 14:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com - Pemain mana yang tidak kecewa ketika timnya kalah? Apalagi kekalahan itu sampai membuat timnya tersingkir dari panggung sekelas Piala Dunia 2022.

Hal tersebut sedang dirasakan oleh kapten timnas Wales Gareth Bale. Pemain Los Angeles FC itu terpukul usai Wales gugur di Piala Dunia 2022 usai kalah dari Inggris pada matchday 3 Grup B.

Sesaat setelah laga tuntas, Bale meluapkan kekecewaanya itu kepada kru televisi (TV) yang bertugas di lapangan.

Dilansir dari Mirror, Rabu (30/11/2022), Bale menampar kamera yang dipakai kru TV, seakan tak mau wajahnya tersorot usai kekalahan Wales.

Tak lama setelah itu, Bale menyalami dan mengucapkan selamat kepada para pemain timnas Inggris.

Baca juga: 5 Fakta Inggris Vs Wales: Harry Kane Mandul Lagi, Southgate Ukir Sejarah Langka

Dia kemudian menghabiskan waktu bersama rekan satu timnya dan mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Wales di belakang gawang Stadion Ahmed bin Ali.

"Semua orang kecewa. Saya pikir kami semua bangga dengan apa yang telah kami capai di sini. Kami harus melihat sejauh mana kami telah melangkah," kata Bale, dikutip dari Mirror.

“Tentu saja, kami ingin sekali lolos dari grup, tetapi sepak bola itu sulit. Tim melewati laju bagus dan laju buruk dan kami tidak memenuhi harapan kami di turnamen ini," imbuhnya.

“Kami akan mengambil banyak pengalaman dari ini dan ke depan kami perlu melihat seberapa jauh kami telah berkembang," ucap eks pemain Real Madrid itu.

Gareth Bale hanya bermain 45 menit pada laga melawan Inggris di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Wales Vs Inggris 0-3: Rashford 2 Gol, Three Lions ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kabarnya, Bale cedera hamstring dan tidak bisa melanjutkan laga. Dia digantikan oleh Brennan Johnson pada pergantian babak.

Saat Bale keluar, skor laga Wales vs Inggris masih 0-0. Namun, pada akhir pertandingan, Wales kalah 0-3.

Tiga gol timnas Inggris ke gawang Wales dicetak oleh Marcus Rashford (50', 68') dan Phil Foden (51').

Kekalahan ini mengakibatkan Wales gugur di fase grup Piala Dunia 2022. Pasukan Naga Merah terbenam di dasar klasemen Grup B.

Wales hanya mampu mengumpulkan satu poin dari hasil sekali imbang dan dua kekalahan.

Baca juga: Wales Vs Inggris, Kejutan Piala Dunia Bangkitkan Harapan The Dragons

Sementara itu, timnas Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B (7 poin), ditemani runner-up Amerika Serikat (5).

Simak update dan kabar terbaru soal Piala Dunia 2022 Qatar dari jadwal, hasil, klasemen, hingga sisi lain dalam lipsus berikut ini: Gebyar Qatar

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com