Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Barcelona Enggan Bicara Lionel Messi Kembali ke Camp Nou

Kompas.com - 16/11/2022, 07:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, enggan memberikan komentar soal kepastian Lionel Messi kembali ke Camp Nou. Dia mengakui, hal itu sulit terwujud.

Rumor tentang kemungkinan Lionel Messi kembali ke pelukan Barcelona, masih terus bergulir. Jaon Laporta mengakui, kerap mendapatkan pertanyaan seputar isu penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Terbaru, para fans klub di Kolombia melontarkan hal serupa. Tetapi, Joan Laporta tak bisa memberikan kepastian meski kontrak Messi bersama Paris Saint-Germain hanya sampai Juni 2023 atau tinggal setengah musim lagi.

Baca juga: Barcelona Menanti Kepulangan Lionel Messi

"Mereka banyak menanyakan kepada saya hal tersebut di jalan di sini di Kolombia," ujar Laporta kepada Rac1.

"Saya selalu mengatakan bahwa Messi adalah penggemar Barcelona dan mereka harus santai. Dia pemain terbaik di dunia dan kami beruntung memilikinya di Barcelona." 

"Soal masa depan, kami harus menunggu apa yang terjadi. Ini hal yang sangat rumit dan dia pemain Paris Saint-Germain. Kami tak ingin masalah datang ke klub."

Laporta mengatakan hal itu di Kolombia ketika sedang melakukan kunjungan ke negara tersebut sebagai bagian dari kegiatan amal Barcelona Foundation alias Yayasan Barcelona.

Messi sudah menjadi bagian dari sejarah Barcelona. Sosok berjulukan La Pulga ini merupakan jebolan akademi Barcelona dan promosi ke tim utama pada Juli 2005.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Messi Terbayang Momen Menyakitkan

Selama berkostum Blaugrana, penyerang asal Argentina tersebut terlibat dalam 778 laga kompetitif. Messi memberikan kontribusi 672 gol dan 303 assist.

Apa yang diberikannya tersebut memberikan tiga gelar Piala Dunia Antarklub, empat trofi Liga Champions, 10 gelar juara LaLiga Spanyol, 3 Piala Super Eropa dan sejumlah gelar bergengsi lainnya.

Messi pun menyabet penghargaan individu paling bergengsi, Ballon d'Or. Dia memperolehnya sebanyak tujuh kali.

Namun pada Agustus 2021, Messi memutuskan angkat kaki dari Camp Nou setelah kontraknya habis dan tak diperbarui. Paris Saint-Germain beruntung karena mendapatkannya secara gratis.

Menjelang habis masa baktinya di Parc des Princes pada Juni 2023, muncul rumor tentang kemungkinan Messi kembali ke Barcelona. 

Sejauh ini Messi belum memberikan kepastian. Dia akan mengatakannya setelah membela Argentina pada Piala Dunia 2022 di Qatar, 20 November hingga 18 Desember ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com