Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2022, 18:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menegaskan bahwa ia akan sepenuhnya fokus untuk memimpin tim nasional Portugal pada Piala Dunia 2022.

Pernyataan ini ia keluarkan satu hari setelah wawancaranya dengan Piers Morgan, memantik kontroversi dan amarah para pendukung Manchester United.

Pada wawancara tersebut, Ronaldo merasa bahwa ia dikhianati oleh Man United. CR7 juga menyebut bahwa ada beberapa orang di kubu Setan Merah yang mencoba untuk mengusirnya dari tim.

Kapten timnas Portugal itu juga mengatakan bahwa ia tidak menaruh respek kepada Erik ten Hag sebagai pelatih Setan Merah, julukan Man United. Sebab, Ronaldo mengaku juga tak merasa dihormati oleh sang pelatih.

Baca juga: Ronaldo Jadi Aktor di Balik Interviu Kontroversial dengan Piers Morgan

Setelah melakukan wawancara kontroversial itu, Ronaldo langsung mengalihkan fokusnya ke Portugal dan berlatih untuk Piala Dunia 2022.

Melalui akun media sosial, Ronaldo membagikan fotonya di fasilitas latihan timnas Portugal bersama penggawa Selecao lainnya seperti Pepe, Diogo Dalot, Jose Sa, dan Vitinha.

Pada keterangan foto yang dituliskannya, Ronaldo mengatakan bahwa ia dan tim telah memulai kerja kerasnya untuk membawa Portugal melaju jauh di Piala Dunia 2022.

"Total dan fokus sepenuhnya pada kerja keras untuk tim nasional," tulis Ronaldo.

"Tim yang bersatu, untuk tujuan yang sama, mewujudkan mimpi semua orang di Portugal!" demikian pernyataan Ronaldo di media sosial Instagram.

Baca juga: 4 Aksi Berontak Ronaldo di Man United, Megabintang Kian Rewel...

Ronaldo dan tim nasional Portugal telah berkumpul dan memulai persiapan mereka jelang laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 melawan Ghana pada Kamis (23/11/2022).

Sebelum bertolak ke tim nasional, Ronaldo menjadi pembicaraan di dunia sepak bola lantaran wawancaranya mengungkapkan bahwa hubungannya dengan pelatih Man United, Erik ten Hag telah retak.

"Tidak hanya pelatih (Erik ten Hag), tapi ada dua atau tiga orang lagi di klub. Beberapa orang tak menginginkan keberadaan saya di sini (Man United), tak hanya tahun ini, tahun lalu juga," kata Ronaldo.

"Saya tak punya respek untuknya (ten Hag) karena ia juga tidak menghargai saya. Jika Anda tidak menghargai saya maka saya juga akan melakukan hal yang sama pada Anda," ucap mantan pemain Real Madrid itu.

Ronaldo sempat meminta untuk pindah dari Man United pada musim panas lalu. Setelah itu, CR7 juga sempat tak mau dimainkan oleh ten Hag saat Setan Merah menang atas Tottenham Hotspur pada Oktober lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com