Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/11/2022, 20:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Masalah cedera kembali menggerogoti tim nasional Perancis kurang dari seminggu jelang Piala Dunia 2022 di Qatar resmi dimulai.

Yang terbaru, bek Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe terpaksa dicoret dari skuad Perancis di Piala Dunia 2022 karena proses pemulihannya dari cedera belum mencapai 100 persen.

Keputusan ini diambil oleh Kimpembe sendiri, yang merasa dirinya belum siap untuk kembali membela Perancis dalam misi mereka mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

"Presnel Kimpembe tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia. Bek PSG itu merasa dirinya belum sepenuhnya pulih untuk bisa mempertahankan posisinya di lini pertahanan Les Bleus di Qatar," tulis Federasi Sepakbola Perancis (FFF) dalam pernyataan yang dirilis pada Senin (14/11/2022).

Baca juga: Piala Dunia 2022, Keyakinan Deschamps meski Perancis Tanpa Pogba-Kante

Keputusan ini diambil setelah adanya diskusi antara Kimpembe, pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, dan dokter tim, dr. Franck Le Gall.

Untuk menggantikan posisi Kimpembe di lini pertahanan Les Bleus, julukan Perancis, Deschamps menunjuk Axel Disasi dari AS Monaco, yang belum pernah bermain bersama tim nasional senior.

Meski begitu, para staf dari tim Perancis menghargai kejujuran Kimpembe tentang kondisi fisiknya, sehingga mereka bisa dengan cepat mengambil keputusan.

"Staf tim Perancis berharap agar ia (Kimpembe) bisa mengembalikan kemampuan fisiknya secepat mungkin," tulis pernyataan tim Perancis.

Baca juga: Camavinga Masuk Skuad Perancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar: Ini Gila!

Kimpembe telah mendapatkan kesempatan bermain kembali di liga domestik bersama PSG saat tim ibu kota Perancis itu menang atas Auxerre dengan skor 5-0 pada Minggu (13/11/2022) waktu setempat.

Bek berusia 27 tahun tersebut masuk sebagai pemain pengganti, meskipun begitu, ia tetap merasa belum bisa mendapatkan kondisi fisik yang mumpuni, serta kebugaran yang diperlukan untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Halaman:
Sumber GOAL


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com