Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fulham Vs Man United, Garnacho Ukir 2 Rekor dalam 4 Hari

Kompas.com - 14/11/2022, 06:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Alejandro Garnacho mengukir rekor setelah mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Manchester United atas Fulham.

Duel Fulham vs Man United merupakan laga penutup pekan ke-16 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Craven Cottage, Minggu (13/11/2022) waktu setempat.

Alejandro Garnacho keluar sebagai pahlawan kemenangan Man United berkat golnya pada detik-detik akhir laga tepatnya menit ke-90+3'.

Menerima umpan terobosan Christian Eriksen, Garnacho yang membuka ruang di sisi kanan pertahanan Fulham berhasil masuk ke kotak penalti.

Baca juga: Hasil Fulham Vs Man United 1-2, Gol Dramatis Garnacho Jadi Penentu

Garnacho kemudian menaklukkan kiper Fulham, Bernd Leno, dengan tembakan mendatar kaki kiri.

Tembakan itu sangat spesial bagi Garnacho karena tidak hanya mengantar Man United meraih kemenangan melainkan juga menjadi gol Premier League pertamanya.

Tidak hanya itu, Garnacho juga mengukir rekor berkat golnya ke gawang Fulham.

Dikutip dari Opta, Garnacho kini tercatat sebagai pencetak gol kemenangan injury time termuda dalam sejarah Premier League pada dua dekade terakhir atau sejak 2009.

Usia Garnacho ketika bermain pada laga Fulham vs Man United adalah 18 tahun 135 hari.

Baca juga: Klasemen dan Hasil Lengkap Premier League Jelang Piala Dunia 2022

Dengan demikian, Garnacho sudah menciptakan dua rekor bersama Man United dalam kurun waktu empat hari.

Sebelumnya, Garnacho menjadi pemain termuda dalam sejarah Man United yang mampu mencetak dua assist dalam satu pertandingan.

Garnacho menciptakan rekor itu ketika membantu Man United mengalahkan Aston Villa 4-2 pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (10/11/2022).

Melihat perkembangan pesat Garnacho dalam empat hari terakhir, Erik ten Hag selaku pelatih Man United mengaku sangat bangga.

Baca juga: Man United Tanpa Keraguan Hadapi Barcelona, Old Trafford Bisa Jadi Pembeda

Ten Hag secara khusus menyoroti mental bermain Garnacho yang mampu mengatasi tekanan dan membuat perubahan ketika tampil sebagai pemain pengganti.

"Itu sangat fantastis. Pertama, Garnacho menujukkan mentalitas yang kami butuhkan. Dia menunjukkan itu dalam empat hari," ujar Ten Hag dikutip dari BBC Sport.

"Garnacho pemain hebat. Dia punya skill dan kepercayaan diri. Itu bagus untuk tim. Garnacho sangat menyukai sepak bola. Dia sangat menyenangkan," ucap Ten Hag.

Hasil laga melawan Fulham membuat Man United kembali ke jalur kemenangan setelah takluk 1-3 dari Aston Villa pada pekan ke-15 Liga Inggris.

Kemenangan atas Fulham sekaligus memperkuat posisi Man United di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin dari 14 laga.

Setan Merah, julukan Man United, untuk sementara unggul empat angka atas rival abadi mereka, Liverpool, yang duduk di peringkat keenam.

Klasemen Liga Inggris

No Klub D M S K -/+ P
1
Arsenal
14 12 1 1 22 37
2
Man City
14 10 2 2 26 32
3
Newcastle
15 8 6 1 18 30
4
Tottenham
15 9 2 4 10 29
5
Man United
14 8 2 4 0 26
Klasemen selengkapnya

Keterangan:
No: Peringkat
D: Dimainkan
M: Menang
S: Seri
K: Kalah
-/+: Selisih Gol
P: Poin
*Update terakhir Senin (14/11/2022) pukul 01:27 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com