Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022, Dybala Akhirnya Masuk

Kompas.com - 12/11/2022, 00:53 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni akhirnya mengeluarkan daftar 26 pemain yang akan ia bawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

Daftar skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022 ditunggu-tunggu mengingat Tim Tango dijagokan banyak orang untuk menjadi salah satu kandidat juara.

Belum lagi, Qatar besar kemungkinan akan menjadi last dance alias turnamen terakhir Lionel Messi di ajang internasional.

Selain Lionel Messi, nama yang paling ditunggu para fans Albiceleste untuk ikut ke Qatar adalah Paulo Dybala.

Dybala sendiri telah beberapa pekan menepi karena cedera paha kiri ketika mengambil penalti kontra Lecce pada awal Oktober.

Namun, sang penyerang kidal telah mengatakan kepada Scaloni bahwa dirinya sudah pulih dan siap main kontra Torino pada laga akhir pekan ini.

Baca juga: Legenda Sepak Bola Main Bulu Tangkis: Nesta Anak Bawang, John Terry Bikin Kesel

Sekarang, keputusan dikatakan berada di tangan Jose Mourinho apakah akan menurunkan sang penyerang andalan pada laga pamungkas musim sebelum jeda Piala Dunia tersebut atau tidak.

Masih di sektor penyerangan, para staff timnas Argentina dan Scaloni harus memutar kepala setelah kehilangan Giovani Lo Celso, seorang sosok kunci di penyerangan timnya.

Gelandang serang Villarreal ini merupakan pemberi assist terbanyak di kualfikasi Piala Dunia (5), pemain dengan jumlah penampilan terbanyak keempat di bawah Scaloni (35), dan juga pemberi operan terbanyak ke Messi (193) di siklus ini atau setelah Piala Dunia 2018.

Melapisi kehilangan sang pemain kidal, Scaloni memanggil Papu Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton), dan Enzo Fernandez (Benfica).

TYC Sports melaporkan, pemain terakhir yang dipilih Scaloni untuk melengkapi skuadnya adalah bek Villarreal Juan Foyth yang menjadi bek kesembilan di skuad tersebut.

Baca juga: Pelatih Argentina Harap Piala Dunia 2022 Bukan Tarian Terakhir Messi

Sementara, Joaquin Correa asal Inter Milan dipilih ketimbang Angel Correa (Atletico Madrid).

Timnas Argentina berlatih di Abu Dhabi mulai Senin (14/11/2022). Mereka lalu akan menghadapi timnas Arab Saudi dalam sebuah laga persahabatan pada Rabu (16/11/2022).

Setelah itu, kontingen Argentina akan berangkat ke Doha pada Kamis (17/11/2022) dan mulai bermukim di markas mereka di Universitas Qatar.

Daftar skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022

Kiper

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com